Siswa MAN Barito Utara Jadi Bagian Anggota Paskibraka Nasional

gomuslim.co.id - Kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019 yang lalu membawa sebuah kebanggaan. Perwakilan dari Kalimantan Tengah yakni Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Barito Utara berhasil menjadi bagian dari Pasuka Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara. Ia adalah Zaini Fahmi siswa kelas XI MAN Barito Utara.

Kepala MAN Barito Utara Bakti Tawaddin mengungkapkan ini kali keduanya sekolah terlibat dalam perhelatan nasional tersebut. “Zaini menjadi pelajar kedua yang berhasil menjadi anggota Paskibraka Nasional dari MAN Barito Utara ini,” ujarnya, Senin, (19/08/2019).

Zaini Fahmi menjadi kebanggaan bagi banyak pihak, tidak hanya almamaternya tetapi membanggakan juga bagi seluruh warga Kalimantan Tengah “Keberhasilan Zaini Fahmi adalah keberhasilan Kalimantan Tengah. Kami, keluarga besar Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah bangga dengan apa yang dicapai Zaini Fahmi,” ujar Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah H. Masrawan.

 

Baca juga :

Peringati HUT RI, Pemkot Sukabumi Gelar Festival Bubur Ayam

 

Untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional siswa kelahiran 25 April 2003 ini melalui banyak tahapan. Diantaranya telah melalui serangkaian selekasi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga mencapai tingkat nasional. Saat di Istana Negara Zaini berhasil mengemban tugasnya menjadi anggota tim B Paskibraka tingkat Nasional yang bertugas pada penurunan bendera.

Sementara itu, H. Tuaini selaku Kakan Kemenag Barito Utara memuji performa siswa Man tersebut dan mengaku telah menyiapkan bonus untuk Zaini. “Saya bangga, kami semua di Barito Utara Bangga karena Zaini sukses menjalankan tugas. Insya Allah sekembalinya Zaini di Muara Teweh, saya akan menyerahkan bonus sebagai bentuk kebanggaan tersebut,” ungkap H. Tuaini.

“Terima kasih untuk guru dan keluarga besar MAN Barito Utara karena telah mendukung potensi Zaini,” tutupnya. (waf/kemenag)

 


Back to Top