SIT Prestasi Cendikia Bekasi Ajarkan Siswa Peduli dengan Berkurban

gomuslim.co.id - Yayasan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Prestasi Cendikia di Desa Karang Satria, Tambun Utara, menggelar kegiatan bertema ‘tingkatkan kepedulian melalui berkurban’.

Kepala Sekolah SDIT Prestasi Cendikia (Taskia) Rina Riyana, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kalinya dilakukan dilingkungan sekolah guna membangun kepedulian dan mengenal nilai nilai sosial masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kepedulian dan belajar mengenal nilai nilai sosial serta menumbuhkan rasa empati kepada sesama masyarakat sekitar,” ucapnya, Senin (19/8/2019).

 

Baca juga:

SDIT Prestasi Cendikia Berbagi Sembako Murah dan Salurkan Rp 75 Juta untuk Santunan Dhuafa 

 

Selain itu, sekolah juga mengadakan penggalangan donasi bantuan untuk pembangunan masjid di Lombok yang beberapa waktu lalu terkena bencana gempa bumi. Dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp11.000.000 yang langsung disumbangkan melalui lembaga kemanusiaan Rumah Infaq.

Kepala sekolah berharap siswa siswi bisa belajar ikhlas dalam beramal, disiplin dalam segala aktifitas, sehingga bisa tercapai target mereka melaksanakan tugas hafalannya 3 juz selama di sekolah.

Sementara itu, acara juga diwarnai dengan penampilan dongeng edukasi oleh Kak Dimas. Ia menyampaikan terkait motivasi berkurban dan nilai nilai keikhlasan seorang kakek penjaga pintu perlintasan rel kereta api yang berkurban dari uang receh yang ia kumpulkan selama bertahun tahun.

Ia malu kepada Nabi Ibrahim yang mau mengorbankan anaknya yang ditunggunya bertahun tahun lamanya karena perintah Allah.

“Si Kakek takut dengan ancaman Rasulullah yang tidak berkurban tidak boleh mendekati masjid Rasulullah (nabawi),” paparnya.

Untuk memeriahkan acara pihak sekolah juga menghadirkan 2 orang hafiz cilik yang merupakan finalis Hafidz Cilik Indonesia, Ananda Lukman dan Salman agar memotifasi dan menginspirasi para siswa untuk menghafal. (hmz/pojoksatu)

 

 

Baca juga:

Berkat Tabungan dari Pekerjaan Tukang Pijat, Begini Cerita Penyandang Tunanetra Dapat Berkurban Seekor Domba


Back to Top