Universitas Ini Pekerjakan Penyuluh Agama Islam Pertama di Virginia

gomuslim.co.id - Sebuah sekolah Methodist di Winchester, Virginia telah merekrut seorang guru agama (Ustadzah) atau penyuluh agama Muslim untuk pertama kalinya untuk mendukung kebutuhan keagamaan siswa mereka dan menarik lebih banyak siswa sekolah menengah Muslim.

“Shenandoah [Universitas] terbuka untuk orang-orang dari semua agama, atau tidak beriman, mengeksplorasi sistem kepercayaan mereka dan menjadi pemimpin di dunia ini untuk kebaikan yang lebih besar,” kata dekan kehidupan spiritual Pendeta Dr. Justin Allen, menurut Diverse Education.

Menurutnya, Hanaa [Unus] memberikan kesempatan untuk menjadi apa yang selalu kami katakan kami hargai, dan itu adalah tempat yang menghargai keragaman agama. Unis adalah penasihat spiritual pertama dalam sejarah sekolah yang telah berusia 150 tahun dan tidak diidentifikasi sebagai orang Kristen. Dia ditugaskan untuk bekerja dengan semua siswa, terlepas dari agama mereka, untuk memenuhi kebutuhan rohani mereka.

"Perguruan tinggi adalah masa yang sulit dan menentukan dalam kehidupan seseorang. Mudah-mudahan, jika siswa dapat belajar tentang berbagai agama dan budaya yang berbeda, mereka dapat pergi ke dunia yang beragam dan menjadi pembuat perubahan yang Shenandoah harapkan,” jelasnya.

Guru Agama Muslim di AS

Meskipun kapelan memiliki akar dalam tradisi Kristen, umat Muslim di Amerika telah menggunakan model ini sebagai cara untuk memberikan panduan berbasis agama dalam konteks kelembagaan, terutama di militer, di kampus, di rumah sakit, dan di fasilitas pemasyarakatan.

Penyuluh agama Muslim sering melayani baik Muslim maupun non-Muslim, menawarkan dukungan dan bimbingan spiritual, dan dalam beberapa tahun terakhir, pendeta telah bertindak sebagai pemimpin intra-institusional yang bekerja menuju pemahaman antaragama yang lebih besar dan keterlibatan masyarakat.

Saat ini, kapelan Muslim di Amerika Serikat telah pindah dari dakwah menuju fokus pada dukungan dan perawatan pastoral, menurut Association of Muslim Chaplains, sebuah organisasi profesional yang dimulai pada 2011.

Association of Muslim Chaplains, bersama dengan Boston University School of Medicine, pada bulan April merilis sebuah survei tentang para pendeta Muslim di Amerika. Ditemukan bahwa tantangan termasuk perlunya lebih banyak "lembaga Muslim yang kuat" untuk melakukan pelatihan dan memberikan dukungan keuangan, dukungan pribadi, harapan gender dan iklim sosial. (fau/aboutislam/dbs)

 

 

Baca juga:

Lawan Islamophobia, Warga Muslim Virginia Barat Tunjukan Jati Diri Lewat Kegiatan Komunitas


Back to Top