Tim Bowling Wanita Saudi Siap Bertanding di Turnamen Las Vegas

gomuslim.co.id - Tim bowling wanita Saudi pergi pada hari Rabu untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Wanita Bowling keenam, yang pertama dalam sejarah bowling Saudi. Kejuaraan ini akan diadakan di South Point Bowling Plaza di Las Vegas mulai 22 sampai 31 Agustus.

Keenam bowler yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan adalah Mashael Al-Abdulwahid, Ghada Nimir dan Amani Al-Ghamdi dari Riyadh, Nahla Adas dan Mariam Al-Dosari dari Alkhobar dan Hadeel Termein dari Jeddah, di bawah pengawasan pelatih Inggris Mario Joseph.

Delegasi Saudi akan dipimpin oleh Badr bin Abdullah Al-Asheikh (kepala delegasi), Dr. Razan Baker, manajer tim, Waleed Al-Dawsari, direktur tim dan pejabat hubungan media Hamd Al-Shaghrood.

Keenam anggota tim bergabung dengan kamp pelatihan di Riyadh dalam persiapan untuk kejuaraan, dan berpartisipasi dalam tiga turnamen terbuka lokal di Riyadh, Jeddah dan Alkhobar tahun ini. Tim akan berpartisipasi dalam kompetisi tunggal, ganda, trio dan tim.

Dalam sebuah wawancara dengan Adas, yang memenangkan tempat ketiga dalam Kejuaraan Wanita keempat yang diadakan di Alkhobar tahun ini, mengatakan, pihaknya merasa ini adalah  kehormatan besar bagi saya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan dunia ini, dan ini merupakan prestasi tersendiri.

“Saya selalu bermimpi tentang berdiri di samping juara wanita dunia, dan impian saya menjadi kenyataan sekarang, setelah satu tahun berusaha dan memberi, di bawah kepemimpinan ketua federasi Badr Al-Asheikh dan dukungannya yang konstan. Dia seperti seorang pemimpin yang berani, menantang dan memungkinkan kita untuk bersaing demi visi yang cerah penuh prestasi di dunia Arab dan internasional,” jelasnya.

Nimir berbicara tentang babak playoff di Riyadh, setelah mencetak total tertinggi.

 “Dari awal hingga akhir babak playoff yang memenuhi syarat saya untuk kejuaraan dunia, saya dapat memenangkan tempat pertama di Riyadh. Perasaan ini tak terlukiskan, mimpi menjadi kenyataan karena cinta saya untuk permainan, berlatih sebagai hobi kemudian sebagai profesional dan sekarang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia. Saya sangat senang berpartisipasi dalam acara internasional dan bersejarah ini, dan saya berharap kami mencapai hasil positif dalam kejuaraan ini. Saya juga berterima kasih kepada Federasi Saudi dengan semua anggotanya atas upaya mereka dan kesempatan yang mereka berikan kepada kami,” paparnya.

Adapun, Al-Ghamdi, dia berbicara tentang hasratnya untuk bowling yang mendorongnya untuk mencapai tingkat internasional. Katanya, Bowling adalah olahraga canggih yang membutuhkan konsentrasi, pelatihan, ketekunan dan keterampilan, dan pemberdayaan wanita yang kita saksikan hari ini telah memberikan kontribusi besar bagi kehadiran tim bowling di semua acara lokal dan internasional. (fau/arabnews/dbs)

 

Baca juga:

Tim Bowling Wanita Arab Saudi Buat Sejarah di Kejuaraan Dunia


Back to Top