Resmi Dilantik, Inilah Kepala Polisi Muslim Pertama di Bergen Norwegia

gomuslim.co.id - Mustafa Rabboh disumpah pada Selasa malam 20 Agustus 2019 untuk menjadi kepala polisi baru di Bergenfield dan kepala polisi Muslim pertama di Kabupaten Bergen, North Jersey melaporkan.

"Saya merasa rendah hati melebihi kata-kata untuk dukungan yang telah saya terima. Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada walikota dan anggota dewan atas dukungan mereka dan memiliki kepercayaan pada saya untuk memimpin departemen,” kata Rabboh.

Rabboh, (46), adalah kepala polisi Muslim kedua di negara bagian New Jersey, dengan yang pertama adalah Ahmed Naga dari Long Hill Township, yang hadir di tempat Rabboh bersumpah.

Rabboh disumpah oleh teman masa kecilnya, John Abdelhadi, hakim kepala untuk Pengadilan Kota Paterson, dengan salinan Al-Qur'an.

Menghadiri acara tersebut, Jaksa Agung New Jersey Gurbir Grewal, Jaksa Agung Sikh-Amerika pertama dalam sejarah Amerika Serikat, memuji penunjukan Rabboh karena memberikan contoh secara nasional pada saat meningkatnya sentimen dan retorika anti-Muslim di negara ini.

"Malam ini, di sini di Bergenfield, kami menunjukkan kepada seluruh negara bahwa terlepas dari semua kebencian, terlepas dari semua retorika, terlepas dari semua negativitas yang mungkin kita lihat dalam berita, bahwa Impian Amerika masih hidup dan baik di sini di Bergenfield,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Maret 2017, seorang Pakistan-Amerika menjadi Muslim pertama yang bergabung dengan Unit Layanan Darurat Kepolisian Kota New York. Pada bulan yang sama, seorang wanita Muslim membuat sejarah di New Jersey, menjadi wanita Muslim pertama yang bergabung dengan kepolisian kota. (fau/aboutislam/dbs)

 

 

Baca juga:

Diundang Haji ke Tanah Suci, Polisi Wanita Asal Selandia Baru Ini Ucapkan Terimakasih pada Raja Salman


Back to Top