Bandung Targetkan 1000 Penghafal Alquran di Setiap Kelurahan

gomuslim.co.id ─ Di awal kegiatan Pelatihan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum yang digagas oleh YBM PLN bersama Askar Kauny di Masjid Al Ukhuwwah Bandung, Kepala Bagian Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Kota Bandung, Drs. H. Bambang Sukardi, M. Si. dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kota Bandung menyampaikan target Pemerintah Kota Bandung ingin mewujudkan 1000 Hafizh di setiap kelurahan yang ada di Wilayah Bandung.

“Ada 151 kelurahan se-Bandung Raya. Artinya, akan ada 151.000 penghafal Quran di Kota Bandung. Artinya pula, program pemkot ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Askar Kauny yaitu 1 Kelurahan 1 Rumah Tahfizh,” lanjutnya menyampaikan pesan dari Walikota Bandung yang berhalangan hadir karena sedang berada di Tanah Suci.

Di tahun 2015 lembaga survey Bandung menyebutkan dari 250 juta rakyat Indonesia, 54% di antaranya masih buta Alquran. Yang paham Alquran, pasti angkanya lebih kecil dari itu. Maka, lanjut Bambang, Pelatihan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum ini menjadi oase di tengah padang pasir.

“Pemerintah Kota Bandung telah bertekad mewujudkan Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi energi baru bagi para stakeholder untuk memberantas buta Alquran khususnya di wilayah Bandung,” pungkasnya. (rilis/kauny)

 

Baca juga:

Indonesia Bercahaya, Persembahan YBM PLN dan Askar Kauny untuk Negeri

 

 

 

 

 


Back to Top