Kerajaan Arab Saudi Akan Bangun Roller Coaster Tercepat di Dunia

gomuslim.co.id - Taman hiburan pertama di Arab Saudi akan menampilkan roller coaster pemecah rekor yang terinspirasi oleh elang Arab yang akan menjadi yang terpanjang, tertinggi dan tercepat di dunia.

Perjalanan Penerbangan Falcon akan menjadi salah satu dari 28 objek wisata yang tersebar di enam "tanah" bertema di situs seluas 32 hektar di Qiddiya,  40 km barat Riyadh. Konstruksi sudah dimulai, dan taman diharapkan dibuka awal tahun 2023.

Terinspirasi oleh peninggalan dan budaya Arab, objek wisata khas lainnya di taman ini adalah Menara Sirocco, wahana drop-tower tertinggi di dunia, dan Sea Stallion, yang mendorong pengendara di atas sungai, di belakang air terjun dan melalui pohon di sepanjang jalur yang dirancang khusus seperti mereka mengendalikan kecepatan dan akselerasi kuda mereka.

Taman ini akan dioperasikan oleh Six Flags, perusahaan taman hiburan terbesar di dunia, yang didirikan di Texas pada tahun 1961 dan menjalankan 26 pusat hiburan di seluruh Amerika Utara.

Six Flags Qiddiya diperkirakan akan menarik hingga 15.000 pengunjung sehari, dan operator bahkan telah membuat uang saku untuk panas musim panas Saudi yang panas.

"Ada 90 hingga 120 hari ketika cuaca tidak nyaman. Sebuah strategi telah dikembangkan untuk beroperasi 365 hari setahun, memberikan keteduhan dan menggunakan teknologi seperti mistis air untuk membuat cuaca lebih nyaman,” kata Presiden Internasional Six Flags David McKillips, seperti dilansir dari publikasi ArabNews, Selasa, (27/08/2019).

Taman hiburan ini akan menciptakan 800 pekerjaan penuh waktu, bagian dari total 17.000 peluang kerja di proyek hiburan, gaya hidup dan budaya Qiddiya yang lebih luas. Pada tahun 2030 diharapkan menjadi tujuan wisata tunggal terbesar di dunia, yang mencakup area total 334 km persegi. (fau/arabnews/dbs)

 

Baca juga:

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Pacuan Kuda Terkaya di Dunia pada Tahun 2020


Back to Top