Wow! Hollywood Siap Luncurkan Karakter Superhero Muslim Pertama

gomuslim.co.id - Hollywood akan mendapatkan film superhero Muslim pertamanya segera dengan pengumuman terbaru Disney tentang memperkenalkan Ms. Marvel dalam proyek film Marvel tunggal, Deccan Chronicle melaporkan.

“Anda akan bertemu dengannya di serial Disney + dan kemudian Anda akan melihatnya di film kami. Ini sangat menarik bagi kami,” kata Kevin Feige di acara penggemar utama Disney D23 Expo.

Kevin mengatakan studionya sedang berkembang ‘Ms. Marvel 'dengan Kamala Khan, pahlawan super Muslim Pakistan-Amerika pertama, yang akan menjadi ujung tombak proyek Marvel solonya.

Awal tahun ini, Kevin telah mengumumkan dalam sebuah wawancara BBC bahwa pahlawan super Muslim pertama dari buku komik mereka adalah untuk membuat film.

Serial Ms. Marvel akan dipimpin oleh Bisha K. Ali dan akan berputar di sekitar seorang remaja bernama Kamala Khan, seorang warga Pakistan-Amerika di New Jersey, dengan kemampuan untuk meregangkan dan mengubah bentuk.

Kamala Khan, yang merupakan karakter keempat yang diberi nama Ms. Marvel, diberikan seri buku komik Marvel miliknya oleh Sana Amanat, G. Willow Wilson, dan Adrian Alphona pada 2013-14.

 

Superhero Muslim

Bekerja pada 'pahlawan super Muslim' kembali ke tanggal 40 abad terakhir. Kismet, seorang hero pahlawan super Muslim ’, mulai memerangi kaum fasis dan Nazi di Prancis selatan pada tahun 1944 selama Perang Dunia II dan membantu warga sipil sambil mengenakan jubah kuning unik milik Aljazair.

Pahlawan Muslim mirip dengan Kismet muncul pada 2000 ketika DC memperkenalkan karakter Turki bernama Janissary yang penampilan terakhirnya pada 2007.

Karakter Marvel, Monet St. Croix memulai debutnya pada tahun 1994 tetapi tidak diidentifikasi sebagai karakter Muslim hingga 2011. Pada tahun 1995, Marvel memperkenalkan superhero Suriah bernama Batal dan segera membunuhnya.

Selain itu, Marvel juga memperkenalkan seri Ms. Marvel pada 2013, atau Kamala Khan, seorang Muslim Amerika Pakistan berusia 16 tahun yang menemukan bahwa ia memiliki kemampuan mengubah bentuk yang luar biasa.

Serial ini, sangat populer di kalangan pembaca dan kritikus, telah memenangkan sejumlah besar penghargaan, termasuk Penghargaan Hugo untuk Cerita Grafis Terbaik pada tahun 2015, bersama dengan sejumlah penghargaan Eisner dan Harvey. (fau/aboutislam/dbs/foto: marvel)

 

 

Baca juga:

Penggemar Marvel Tunggu Kehadiran Karakter Muslimah Ms. Marvel


Back to Top