Himi Persis Luncurkan Buku Muslimah on Fire pada Pembukaan Muktamar ke IX

gomuslim.co.id - Pimpinan Pusat Himi Persatuan Islam (Persis) akan menyelenggarakan Muktamar ke IX pada Sabtu (31/08) hingga Senin, (02/09/2019), bertempat di Wisma PU Binamarga Kota Bandung, Jawa Barat.

Ketua Himi Lida Maulida menerangkan bahwa pada pembukaan Muktamar ke IX mengundang KH. Aceng Zakaria selaku ketua Umum Persis,  juga mengundang Gubernur Jawa Barat dan Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora. 

Selain itu, pada pembukaan Muktamar ke IX ini, akan ada pengumuman pemenang Musabaqoh Ilmiah yang digelar di Sadarnas pada bulan Juni lalu. Sekaligus launching buku Muslimah on Fire; Menyalakan Pikiran tentang Pendidikan, Literasi dan Peradaban. 

“Sebuah buku berisikan kumpulan tulisan inspiratif karya kader Himi Persis,” jelas Lida dalam keterangan tertulis, Selasa, (27/08/2019).

 

Baca juga:

Ikuti Jejak NU dan Muhammadiyah, Persis Garap Film Layar Lebar

 

Lida mengatakan muktamar kali akan mengangkat tema Elaborasi Perempuan, Islam dan Indonesia. Harapannya Muktamar IX Himi Persis ini dapat menjadi momentum untuk kembali meneguhkan spirit membangun pikiran-pikiran perempuan tentang Islam dan Indonesia. 

“Perempuan, Islam, Indonesia dalam satu koherensi sebagai upaya menghadirkan peran keummatan dan kebangsaan perempuan muda Persis untuk peradaban dunia,” ungkapnya. 

Untuk itu, segenap keluarga besar Himi Persis meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar penyelenggaraan Muktamar ke IX Himi Persis bisa berjalan dengan sukses. (hmz/rilis/persis.or.id)

 

 

Baca juga:

Baru Diresmikan, Masjid Ini Diklaim sebagai Masjid Terbesar dan Terindah di Benua Biru


Back to Top