Uni Eropa Sediakan 20 Juta Euro untuk Tunjangan Sosial Keluarga Palestina

gomuslim.co.id - Uni Eropa memberikan kontribusi 20 juta Euro untuk pembayaran tunjangan sosial Otoritas Palestina kepada keluarga rentan di Tepi Barat dan Jalur Gaza,

Dilansir Wafa News dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan oleh Kantor Perwakilan Uni Eropa pada Senin (26/8/2019), bahwa UE mendukung Program Transfer Tunai Kementerian Otoritas Palestina yang bertanggung jawab dalam penyediaan perlindungan sosial bagi keluarga yang paling rentan di Tepi Barat dan Gaza.

Dalam pernyataan itu dilaporkan, tunjangan sosial akan dibayarkan setiap triwulan kepada sekitar 105.000 keluarga yang rentan. Untuk pembayaran kedua pada tahun 2019 ini, kontribusi 20 Juta Euro akan mencakup tunjangan sosial sekitar 71.530 keluarga yang 77% nya tinggal di Jalur Gaza.

 

Baca juga:

1,3 Juta Anak Palestina Masuk Sekolah pada Tahun Ajaran Baru 2019

 

“Perlindungan sosial adalah investasi yang memperkuat produktivitas, pengembangan, dan kohesi sosial. Dalam konteks ini, UE bekerja sama dengan Kementerian Pembangunan Sosial Palestina untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar sebagian besar keluarga yang rentan terpenuhi,” kata Pejabat Perwakilan UE Tomas Niklasson.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kontribusi ini datang pada saat Otoritas Palestina sedang menghadapi krisis fiskal.

“Sejalan dengan hubungan kerjasama kami dan dalam keadaan saat ini, kami telah sepakat untuk menggandakan kontribusi biasa menjadi 20 juta Euro dengan menambah 10 juta Euro dari komitmen tahunan kami,” ujarnya.

Hal ini menurutnya, menunjukkan komitmen Uni Eropa terhadap Palestina.

“Ini menunjukkan komitmen bersama kami yang kuat terhadap ribuan keluarga di Tepi Barat dan Gaza,” pungkasnya. (hmz/wafa/foto:ilustrasi)

 

Baca juga:

Liga Arab Serukan Perlindungan Masjid Al Aqsa


Back to Top