Siswa MAN 1 Bukittinggi Terpilih Jadi Delegasi Pemuda Ayimun PBB

gomuslim.co.id - Salah satu anak Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Ia bernama Masayu Siti Raudhatul Jannah siswa MAN 1 Bukittinggi terpilih menjadi salah satu delegasi pemuda Asia dalam event Asia Youth Intenational Model United Nations (Ayimun) binaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berlangsung di Putera Jaya International Centre, Malaysia, hingga 28 Agustus 2019.

“Alhamdulillah saya lolos dan terpilih sebagai salah seorang delegasi yang  bergabung dengan delegasi pemuda lainnya dari berbagai negara," ungkapnya, pada Selasa (27/08/2019).

Masayu Siti Raudhatul Jannah diketahui sebagai siswa kelas XII IPA 2 MAN 1 Bukittinggi yang juga siswa binaan asrama puteri MAN 1 Bukittinggi. Prestasi yang diraihnya sejalan dengan minat tingginya terhadap pelajaran Bahasa Inggris.

 

Baca juga :

Siswa SMP Muhammadiyah Surakarta Raih Juara 2 Pencak Silat Tingkat Nasional

 

Siswa kelas XII IPA ini mengaku sudah sejak lama mempersiapkan diri untuk bisa ikut dalam Ayimun PBB. Ia sudah melewati rangkaian proses seleksi dengan menulis makalah dalam bahasa inggris sesuai tema yang sudah ditentukan dan dikirimkan melalui email.

Asia Youth Intenational Model United Nations (Ayimun) merupakan program pengembangan mental generasi muda. Dalam program ini, para delegasi terpilih dilatih jiwa kepemimpinan, kemampuan diplomasi dan negosiasi, serta menjadi representasi sosok pemuda di negaranya. Ayimun PBB 2019.

Sejalan dengan hal ini, Kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad mengaku bangga atas pencapaian salah satu muridnya ini .

“Kita bangga. Ini tercapai berkat kerja keras Masayu yang kreatif, inovatif dan mandiri di bawah bimbingan guru-guru," ujarnya. 

Irsyad juga berharap agar Masayu mampu menjadi delegasi yang baik dan mampu menyampaikan inspirasi pemuda Indonesia dalam forum tersebut. Ia juga menambahkan semoga mampu memberi inovasi yang positif demi kemajuan bangsa dan agama di masa mendatang.

Hal senada juga disampaikan Zulfikar selaku Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Dia sangat mengapresiasi prestasi Masayu Siti Raudhatul Jannah dan berharap "Mudah-mudahan prestasi ini bisa menginspirasi bagi siswa lain khususnya di Madrasah Kota Bukittinggi,” tutupnya. (waf/kemenag)


Back to Top