Berdiri Sejak 1154 Masehi, Masjid Tua Al Hussein Akan Direnovasi Pertama Kali

gomuslim.co.id - Mesir akan merenovasi Masjid Al-Hussein, di mana juga ada makam Hussein, cucu Nabi Muhammad SAW, dekat pasar Khan El-Khalili  di Old Cairo. Masjid ini dibangun pada 1154, merupakan salah satu situs Islam paling penting di Mesir.

Dilansir dari Ahram Online, Perdana Menteri Mesir Mostafa Madbouly memimpin pertemuan Rabu (28/8/2019) membahas rencana merenovasi Masjid Al Hussein bersama Old Cairo dan sekitarnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh menteri terkait, Gubernur Kairo, dan pejabat senior lainnya, Madbouly menegaskan langkah tersebut merupakan bagian dari rencana komprehensif oleh pemerintah untuk mengembangkan Old Cairo.

 

Baca juga:

Baru Diresmikan, Masjid Ini Diklaim sebagai Masjid Terbesar dan Terindah di Benua Biru

 

Rencana renovasi masjid akan mencakup muka bangunan, halaman, area interior, dinding bobrok, area wudhu, dan langit-langit, serta perluasan area sholat. Setelah renovasi, akan ada tiga area sholat yang dapat menampung 6.000 jamaah di bagian pria dan 1.450 wanita, kata kepala Otoritas Teknik Angkatan Bersenjata, Ihab El-Far. Masjid ini akan dilengkapi dengan AC sentral,  pencahayaan modern dan sistem pencegah kebakaran, pungkasnya. (hmz/ahramonline)

 

Baca juga:

Proyek Perluasan Halaman Masjidil Haram Hampir Rampung


Back to Top