Komunitas Muslim Amerika Gelar Pertemuan Konvensi ISNA di Houston

gomuslim.co.id - Komunitas Muslim dari seluruh Amerika Utara akan berkumpul Jumat, 30 Agustus di Houston, Texas, untuk hari pembukaan konvensi tahunan ke-56 Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA), salah satu pertemuan terbesar dari jenisnya di benua itu.

"Kami mengundang orang-orang super dari segala usia untuk bergabung dengan kami dalam pertemuan pembuat peruba  han sosial terbesar yang pernah ada di dunia," tulis penyelenggara ISNA di situs webnya.

“ISNACON’19 akan menginspirasi hadirin, membantu mereka menemukan kekuatan super mereka sendiri dan mengubah visi mereka menjadi tindakan. Kami akan melakukan bagian kami dan memimpin upaya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan meningkatkan, memasok, menghubungkan, dan membuka pintu bagi Muslim Amerika yang melayani umat manusia.

Konvensi tahun ini bertema, "Apa kekuatan super Anda untuk kebaikan sosial ?," menyatukan individu-individu Muslim dan antaragama, keluarga, bisnis dan organisasi nirlaba untuk jadwal penuh kuliah, diskusi, debat, dan hiburan.

Kesempatan dijadwalkan untuk berjalan selama 4 hari berturut-turut, dari 30 Agustus hingga 2 September 2019.  Pembicara termasuk Dr. Ingrid Mattson, Dr. Muzammil Siddiqi, Syekh Yasir Qadhi, Zahra Billoo, Dalia Mogahed, Besheer Mohamed, dan Trevor Noah.

Bersama dengan para sarjana terkemuka, konvensi tersebut akan dihadiri oleh calon presiden Senator Bernie Sanders dan Julian Castro.

Para pemimpin pemerintahan dan antaragama, serta para kepala organisasi, membawa salam dan harapan yang baik untuk pertemuan yang sukses selama sesi pelantikan. Diperkirakan menempatkan populasi Muslim di AS di antara lima dan delapan juta.

Untuk diketahui, ISNA adalah organisasi payung Muslim terbesar di Amerika Utara. Konvensi tahunan ISNA dimulai pada tahun 1963 ketika acara semacam itu pertama kali diselenggarakan oleh pendahulu ISNA, Asosiasi Pelajar Muslim Amerika Serikat dan Kanada. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Buffalo Picnic, Wadah Silaturahmi Komunitas Muslim di New York Barat AS


Back to Top