Buka Gelaran MTQ Bekasi, Pepen: Ini Suntikan Energi Umat Islam dan Bumikan Alquran

gomuslim.co.id - Wali Kota Bekasi membuka acara Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXI yang berlangsung di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Selasa malam (3/9/2019). Pelaksanaan MTQ ke XXI ini bertemakan "Gemar Membaca Al Qur'an Merajut Kebaikan, Kedamaian, dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Bekasi yang Ihsan".

Selain Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto juga hadir Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati beserta Muspida dan para Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan MTQ yang diselenggarakan ini ibarat suntikan energi bagi ummat Islam di Indonesia khususnya di Kota Bekasi untuk membumikan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim.

 

Baca juga:

Sabet Juara di Ajang STQH, Pemprov DKI Undang Kafilah DKI untuk Berikan Hadiah Ratusan Juta

 

Rahmat Effendi menekankan pentingnya nilai-nilai Islami dan spirit Qur'ani harus dapat menjadi benih yang menumbuhkan sikap dan perilaku baik bagi insan muslim di Kota Bekasi.

"Demikian pula dilingkungan keluarga, lingkungan sosial maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rahmat Effendi mengajak masyarakat khususnya ummat Islam di Kota Bekasi untuk bersama-sama menggerakkan anggota keluarganya dalam kegiatan 'Magrib Mengaji'

"Dikesempatan yang sangat mulia ini, saya mengajak, Yuk bersama-sama kita ajak keluarga kita dalam gerakan 'Magrib Mengaji". Tilawah Al-Quran dalam gerakan Maghrib Mengaji dapat membentuk rasa damai dalam diri dan menebarkan rasa tentram. Membentuk perilaku Ihsan yang pada akhirnya menghantarkan kepada penguatan ukhuwah dalam berkehidupan," ujarnya.

Selain itu, acara pembukaan MTQ ke XXI 2019 juga dimeriahkan pawai ta'aruf para kafilah MTQ, yang dimulai dari under pass jembatan Summarecon hingga halaman kantor Kelurahan Harapan Mulya.

Kegiatan MTQ tingkat Kota Bekasi berlangsung pada 3 hingga 6 September 2019. Kegiatan tersebut. Adapun 16 cabang yang diperlombakan dengan kafilah 30 orang per Kecamatan. (hmz/rilis/pemkotbekasi)

 

 

Baca juga:

Gubernur Jabar Optimis Raih Juara dalam Kompetisi STQH 2019


Back to Top