Gandeng Mahasiswa Universitas Pancasila, IZI Resmikan Kampung Inisiatif Zakat di Bogor

gomuslim.co.id - Laznas Inisiatif Zakat Indonesia bersama mahasiswa Universitas Pancasila (UP) resmikan ‘Kampung Inisiatif Zakat’ di Kampung Pasir Karok, Desa Leuwisadeng, Kec. Leuwisadeng, Kab. Bogor. Peresmian  ini ditandai dengan diresmikannya Gedung Majelis Al-Ikhlas hasil dari kerja sama IZI dengan mahasiswa yang sedang melakukan program Safari Dakwah di desa tersebut.

Berdirinya Gedung Majelis Al-Ikhlas ini tidak luput dari kebutuhan warga sekitar yang membutuhkan sarana dan prasarana untuk beribadah. Selain itu, Persemian Gedung Majelis Al-Ikhlas pun dilaksanakan bertepatan dengan usainya Safari Dakwah Mahasiswa Pancasila yang merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat desa.

Agenda tersebut turut hadir, Wakil Rektor III Universitas Pancasila, Drs. Agus Purwanggana, M.Si., Apt., General Manajer Pendayagunaan IZI, Haryono, Tokoh Masyarakat setempat, Ustaz Tamri, Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Leuwidaseng, Dayat, serta masyarakat sekitar.

 

Baca juga:

Gandeng JNE, IZI Sumut Gelar Monitoring Bisnis

 

Dalam sambutannya, Haryono turut mengapresiasi kerja sama yang dilakukan IZI dengan mahasiswa Universitas Pancasila yang telah berhasil membuat satu program yaitu, Kampung Inisiatif Zakat.

“Insya Allah ke depan akan ada beberapa program yang kita canangkan untuk menghidupkan Majelis yang baru diresmikan ini. Setelah sebelumnya kita adakan pelatihan mengurus jenazah,” ujar Haryono.

Sementara itu, Agus Purwanggana dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan Safari Dakwah mahasiswanya.

“Kita selalu support kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kita. Terima kasih kepada warga Kp. Pasir Karok yang telah menerima mahasiswa kami dengan baik, dan juga untuk IZI yang telah ikut men-support kegiatan ini,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Tamri selaku tokoh masyarakat yang diamanahkan untuk turut mengaktifkan Majelis Al-Ikhlas tersebut mengatakan, bahwa dirinya mewakili masyarakat turut bangga dengan adanya Gedung Majelis Al-Ikhlas ini.

“Insyaallah saya akan gunakan sarana ini sebaik mungkin, khususnya untuk pengajian anak-anak serta ibu-ibu yang memang belum memiliki tempat mengaji yang memadai,” tambahnya. (nov/IZI)

 

 

Baca juga:

Back to Top