72 Persen Penumpang Puas dengan Layanan di Bandara Saudi

gomuslim.co.id – Tingkat kepuasan penumpang terhadap layanan bandara Saudi terus mengalami peningkatan. Angka terbaru menunjukan, kepuasan standard layanan jemaah pada bulan Agustus bahwa bandara-bandara Kerajaan secara konsisten mempertahankan tingkat layanan penerbangan yang tinggi.

Data tersebut oleh General Authority Civil Aviation (GACA) atau Otoritas Umum Penerbangan Sipil.

“Lebih dari 660.000 penumpang berpartisipasi dalam kuesioner GACA mengungkapkan tingkat kepuasan keseluruhan 72 persen, turun 1 persen pada angka bulan Juli,” demikian seperti dilansir dari publikasi Arab News, Kamis (05/09/2019).

GACA, diwakili oleh Direktorat Jenderal untuk Kualitas, Perlindungan Pelanggan, melakukan survei lapangan bandara reguler dan mengeluarkan laporan bulanan tentang tingkat kepuasan pelanggan. Data telah membantu meningkatkan layanan bandara di seluruh Kerajaan sejalan dengan rencana reformasi Vision 2030.

 

Baca juga:

Terkait Santunan, Kemenag Belum Hubungi Korban Crane di Arab Saudi

 

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi telah memperluas layanan Eyab bagi jamaah haji Indonesia. Program pemulangan cepat bagi jamaah haji juga diterapkan di Bandara Prince Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah.

Pimpinan proyek Eyab GACA Arab Saudi, Muslih As-Syihri menyatakan bahwa program Eyab diberikan kepada jamaah haji Indonesia yang pulang melalui Bandara Madinah. “Itu (Eyab di Bandara Madinah) akan dilakukan mulai tanggal 4 sampai tanggal 14 September,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah jamaah haji Indonesia yang akan menikmati layanan Eyab di Bandara Prince Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah lebih banyak dua kali lipat dibanding di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Jika di Bandara Jeddah hanya 16 kloter, di Bandara Madinah mencapai 32 kloter dengan jumlah jamaah sebanyak 13.553 orang. (jms/arabnews)

 


Back to Top