Tim Avengers Siap Luncurkan Film Aksi Berbahasa Arab Pertama di Hollywood

gomuslim.co.id - Pembuat blockbuster terbesar di dunia meluncurkan film aksi Hollywood pertama yang diambil seluruhnya dalam bahasa Arab Rabu di festival film Venesia.

Setiap baris dalam "Mosul", berdasarkan tim SWAT polisi Nineveh Irak, yang anggotanya berjuang untuk merebut kembali kota asal mereka dari Negara Islam, menggunakan dialek Irak.

Produsernya Joe dan Anthony Russo - yang membuat "Avengers: Endgame" film terlaris sepanjang masa - mengatakan mereka "tidak ragu-ragu untuk sesaat" tentang membuat epik terik pertempuran dari rumah ke rumah dalam hal apa pun selain bahasa asli.

Joe Russo mengatakan dia menangis ketika dia pertama kali membaca akun unit tersebut, yang terdiri dari petugas yang kehilangan keluarga karena IS, di majalah New Yorker.

"Saya tidak pernah membaca jurnalisme dan menangis pada akhirnya. Nasib tim ini dan semua orang di Mosul membuat saya menangis. Itu perlu dikatakan seotentik mungkin. Tidak ada cara lain untuk membuatnya," paparnya.

Dengan Hollywood yang sering dituduh merendahkan dan menjelek-jelekkan orang Arab, para produser mengatakan bahwa mereka berharap film itu akan menjadi titik balik dalam cara orang Muslim digambarkan di layar lebar.

Hal ini juga merupakan film pertama yang keluar dari studio baru Russo Brother, AGBO, dan Joe Russo mengatakan "kita tidak boleh bangga karenanya".

Produser eksekutif Irak, Mohamed Al Daradji mengatakan pada akhirnya mungkin membantu menempatkan stereotip rasis pada pedang.

"Saya sangat optimis bahwa film ini dapat membuka jalan bagi Hollywood untuk membuat lebih banyak film positif tentang dunia Arab dan Timur Tengah. Sayangnya kami telah digambarkan dalam cara yang buruk untuk waktu yang lama. Saya menderita karena itu, kita semua memiliki pengalaman darinya," katanya kepada wartawan.

Namun dalam film ini para pahlawan "yang bisa dipastikan adalah orang Irak, Arab, dan Muslim berbicara seperti polisi di Mosul.

“Kami tidak pernah memiliki kesempatan untuk menampilkan cerita Arab dengan cara yang positif ini. Omong-omong, kami adalah manusia seperti kamu,” katanya.

Joe Russo mengatakan perjuangan untuk kota kedua Irak, yang meninggalkan sebagian besar reruntuhan, telah menjadi "simbol perang modern".

Penulis Matthew Michael Carnahan mengatakan kondisinya untuk mengarahkan film adalah bahwa itu diambil dalam bahasa Arab dan dia terperangah ketika para Russos langsung setuju. Hanya empat bulan setelah Mosul akhirnya diambil kembali pada Desember 2017, penembakan dimulai secara rahasia di Maroko - untuk alasan keamanan - dengan sebagian besar pemain Irak.

"Saya malu mengakui, negara saya telah berperang di Irak sejak saya berusia 17 dan di sekolah menengah. Saya tidak pernah tahu bahwa tim SWAT Nineveh ada," kata Carnahan, yang juga menulis "Perang Dunia Z”. (fau/arabianbussines/dbs/foto: marvel)

 

Baca juga:

Wow! Hollywood Siap Luncurkan Karakter Superhero Muslim Pertama


Back to Top