Siswa MAN IC Ini Wakili Jambi Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

gomuslim.co.id - Dalam rangkan meperingati Hari Perhubungan Nasional Kementerian Perhubungan selenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional. Wakil provinsi Jambi berasal dari siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Jambi Muhammad Adib Alfathin raih juara 1 LKTI tingkat provinsi yang digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Darat BPTD  Wilayah V Provinsi Jambi

Kepala MAN IC Jambi Hendra Sakti menegaskan "Adib akan mewakili Provinsi Jambi ke Tingkat Nasional," ujarnya, Kamis (05/09/2019)

 

Baca juga :

Empat Siswa MAN Insan Cendekia Padang Terpilih Jadi Delegasi PBB Pemuda Asia

 

Mengangkat tema "Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat  Provinsi Jambi”. Acara ini sukses digelar pada 3-4 September 2019 .

Dalam kompetisi ini Adib mengangkat tema “GTA (Good Traffic Attitude): Edukasi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya”. Semakin berkembangnya game edukasi di kalangan masyarakat, memancing Muhammad Adib Alfathin untuk mengembangkan aplikasi game yang bertujuan memudahkan anak-anak dan remaja dalam mengetahui tata tertib dan perilaku dalam berkendara dan berlalu lintas. 

Selain Adib, Hendra menjelaskan siswa MAN IC Jambi juga meraih juara Harapan I di ajang yang sama. Prestasi ini diraih Alam Ramadhan S dengan judul “Helm Gentala: Helm Canggih Berbasis Modul Suara sebagai Safety Riding bagi Keselamatan Lalu Lintas”.

Alam Ramadhan S menulis karya ilmiahnya didasari oleh masih tingginya catatan kecelakaan lalu lintas karena pengendara tidak memakai helm sebagai alat keselamatan. Alam lalu mengembangkan helm peringatan bagi pengendara lalu lintas. (waf/kemenag)


Back to Top