Komitmen Puaskan Pelanggan, Aetra Air Kini Bersertifikat Halal MUI Grade A

gomuslim.co.id - PT Aetra Air Jakarta mendapat Sertifikasi Sistem Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai wujud komitmen memuaskan pelanggan. Kepala Bidang Informasi LPPOM MUI, Farid Mahmud, mengatakan pemberian sertifikat SJH kepada PT Aetra Air Jakarta setelah pihaknya melakukan serangkaian pemeriksaan.

"Tahap pertama periksa kelengkapan dokumen terkait usaha dan bahan baku yang digunakan. Ini yang disebut on desk audit," ujar Farid di Gedung Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Audit secara menyeluruh yang dilakukan LPPOM MUI khususnya memetik bahan apa saja yang digunakan PT Aetra Air Jakarta khususnya selama proses pengolahan air perpipaan tersebut.

 

Baca juga:

Plaza Ummat, Market Place Pertama dengan Jaminan Kehalalan Produk

 

"Bahan yang digunakan apa aja selain air, ketika digunakan bahan tambahan untuk penjernihan pengolahan harus diperiksa kehalalan, ada bahan yang haram atau najis,” tambah Farid.

Lebih lanjut, Farid mengungkapkan dari serangkaian proses yang sudah dilalui, PT Aetra Air Jakarta mendapat Sertifikat SJH dengan grade paling tinggi yakni A.

"Kesediaan tim manajemen membentuk tim halal jadi penjaga gawang di struktur manajemen menjadi penting karena dengan ini komitmen dalam menggunakan bahan yang disetujui oleh MUI dalam proses produksi air bersih,” tutur Farid.

Presiden Direktur PT Aetra Air Jakarta, Edy Hari Sasono, mengakui, sertifikat SJH merupakan bentuk komitmen memberikan kepuasan dengan melampaui harapan para pelanggan.

"Meskipun belum ada yang permintaan dari pelanggan namun tapi kita sudah berikan agar tidak ada rasa was-was khususnya bagi umat Islam dalam menggunakan produk air perpipaan Aetra," kata Edy.

Sementara itu, Direktur Utama PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo, menyambut baik Sertifikat SJH yang diberikan kepada PT Aetra Air Jakarta dan dapat menambah jumlah pelanggan air perpipaan di Jakarta.

"Dengan diterbitkannya sertifikasi halal ini tentu memiliki dampak positif baik dari penambahan jumlah pelanggan maupun meningkatnya kepuasan konsumen akan kualitas air bersih yang disalurkan Aetra," kata Priyatno. (nov/dbs/beritasatu)

 

 

Baca juga: 

Auditor Halal LPPOM MUI: Dapur dan Restoran Hotel Harus Bersertifikat Halal


Back to Top