Temui Muslim Toronto, Pemimpin NDE Jabarkan Rencana Perangi Kebencian dan Islamophobia

gomuslim.co.id – Pemimpin Partai Demokrasi Baru Kanada telah mengadakan pertemuan khusus dengan komunitas Muslim terkait rencana mengatasi Islamofobia. Pembahasan rencana tersebut disampaikan dalam acara yang diselenggarakan oleh National Council of Canadian Muslims (NCCM) atau Dewan Muslim Nasional Kanada.

“Salah satu (dari komitmen kami) harus sangat jelas untuk memanggil dan mengecam Islamofobia. Itu sudah dilakukan, dan orang-orang melakukannya secara teratur, jadi kita harus melampaui itu,” kata Singh kepada 200 peserta di acara tersebut seperti dilansir dari publikasi Global News, Jumat (06/09/2019).

Acara hari Rabu (04/09) kemarin adalah yang pertama dari serangkaian balai kota terkait pemilu. Kegiatan ini digelar dalam rangka mengadvokasi komunitas Muslim di seluruh negeri.

Singh membahas rencana partainya untuk mengatasi rasisme dan diskriminasi. Rencana-rencana itu termasuk menambah sumber daya polisi untuk menginvestigasi kejahatan rasial dan memberlakukan larangan federal untuk kartu.

Ketika ditanya oleh eksekutif NCCM, Mustafa Farooq apakah peningkatan pendanaan untuk unit kejahatan rasial akan mengatasi masalah yang lebih luas tentang rasisme, terutama untuk komunitas Muslim, Singh menjawab bahwa kepolisian ‘tidak akan pernah menjadi solusi sendiri’.

"Ini benar-benar sulit bagi umat Islam sekarang. Sangat jelas bahwa Muslim menjadi sasaran, sangat menakutkan," kata Singh.

 

Baca juga:

Komunitas Muslim Toronto Galang Dana untuk Bantu Pasien Anak di Rumah Sakit

 

Pada bulan Juni, pemerintah merilis strategi anti-rasisme pertamanya yang menjanjikan $ 45 juta selama tiga tahun untuk mengatasi diskriminasi sistemik melalui pendidikan dan program komunitas lainnya. Program ini untuk meningkatkan pengumpulan data tentang ras dan etnis.

Strategi, yang disebut "Membangun Yayasan untuk Perubahan," juga akan membuat kantor untuk mengawasi inisiatif.

Data kejahatan nasional terbaru oleh Statistics Canada dari 2018 menunjukkan bahwa kejahatan rasial yang dilaporkan turun untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

Statistik Kanada melaporkan lonjakan 151% dalam kejahatan kebencian anti-Muslim yang dilaporkan polisi pada tahun 2017 setelah serangan masjid Quebec dan RCMP mengatakan ekstrimis sayap kanan telah menjadi berani di Kanada.

Awal pekan ini, Gurratan Singh, saudara lelaki dari pemimpin NDE yang mewakili distrik Ontario di Brampton East, mendapat pujian di media sosial karena tanggapannya yang mengejutkan terhadap serangan rasis di MuslimFest Sunday di Mississauga. (jms/globalnews/aboutislam)

 

Baca juga:

Sambut Ramadhan, Komunitas Muslim Toronto Siapkan Paket Makanan Gratis untuk Keluarga Dhuafa di Ottawa Kanada


Back to Top