Menteri Urusan Islam Saudi Soroti Upaya Kerajaan Sebarkan Moderasi

gomuslim.co.id - Menteri Urusan Islam Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh menerima kedatangan Menteri Urusan Agama Bangladesh Sheikh Mohammed Abdullah di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah baru-baru ini.

Abdullah adalah kepala delegasi yang tiba di Kerajaan untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional Raja Abdul Aziz ke-41 terkait menghafal, membaca dan menafsirkan Alquran Suci.

Dalam sambutannya, Al-Asheikh menyebutkan bahwa hubungan kuat dan solid yang mengikat Arab Saudi dan Bangladesh, terutama yang berkaitan dengan panggilan Islam.

Menteri Saudi juga menyoroti upaya Kerajaan untuk melayani Islam, menyebarkan moderasi, menolak dan memerangi ekstremisme. “Kita semua bekerja untuk persatuan umat Islam dari semua tingkatan di seluruh dunia,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Selasa (10/09/2019).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Bangladesh menunjukkan bahwa negaranya mendukung penuh sikap Saudi. Ia mengatakan dunia Muslim harus mengikuti jejak Kerajaan dalam menyebarkan pesan moderat dan bersatu di belakang Raja Salman untuk memerangi kejahatan di seluruh dunia.

 

Baca juga:

Sambut Ramadhan, Raja Salman Sampaikan Pesan untuk Serukan Toleransi dan Moderasi

 

Abdullah menambahkan bahwa menghafal Alquran di Bangladesh sangat penting dan merupakan alasan di balik negaranya ikut serta dalam kompetisi. Dia juga memuji keberhasilan Arab Saudi dalam mengatur musim haji tahun ini.

Sebelumnya, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud mengeluarkan pesan yang menyerukan toleransi dan moderasi. Raja menyatakan Negara Arab akan terus menjadi pelayan Islam dan mengawal isu-isu Islam.

“Setelah dunia dilanda kehancuran ekstremisme dan terorisme, Kerajaan berpaling kepada mereka dengan segala daya dan tekadnya, menyerukan dialog, penolakan terhadap kekerasan dan mencabut sumber-sumber terorisme,” ujar Raja Salman. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Ini Rekomendasi Konferensi Haji Liga Muslim Dunia 2019

 


Back to Top