Sejumlah Faksi Pembebasan Rakyat Palestina Lakukan Upaya Capai Persatuan Nasional

gomuslim.co.id – Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Ismael Haneya bertemu dengan sejumlah pimpinan perlawanan Palestina lainnya seperti, faksi Pembebasan Rakyat dan juga Delegasi Keamanan Mesir di Gaza.

Dalam pernyataan persnya pada Selasa (10/9/2019) yang dilansir Palestinian Information Center (Palinfo), Hamas menyebutkan, pertemuan itu membahas sejumlah masalah penting, terutama terkait dengan hubungan bilateral Palestina- Arab Mesir serta berbagai upaya untuk mencapai persatuan nasional dengan pendekatan baru berdasarkan kemitraan nasional serta pembebasan Gaza.

Sementara itu, delegasi Mesir menyatakan dukungannya secara penuh untuk hak-hak rakyat Palestina dan keinginannya untuk meringankan penderitaan mereka.

 

Baca juga:

Sada Social Center Batasi Konten Digital di Palestina

 

Di pihak lain, para pemimpin faksi menyatakan penghargaan mereka atas upaya Mesir dan menekankan pentingnya mencapai rekonsiliasi nasional yang komprehensif. Mesir mendukung tercapainya rekonsiliasi nasional Palestina untuk meringankan penderitaan rakyat.

Para pemimpin faksi mengapresiasi keputusan Mesir untuk membuka perbatasan Rafah dan mengizinkan masuknya barang-barang Mesir ke Gaza. Ia meminta Pemerintah Mesir berdasarkan historis sejak lama yang senantiasa bergandengan dalam meringankan penderitaan pengunjung masuk dan keluar Gaza.

Dalam kaitan ini pimpinan Hamas menyatakan terima kasih dan penghargaannya yang sebesar-besarnya kepada delegasi Mesir berikut para pimpinan faksi dalam memenuhi undangan gerakan dan menekankan pentingnya pertemuan ini dan apa yang akan dibangun setelahnya. (hmz/palinfo)

 

 

Baca juga:

Pasca Penyaluran Bantuan untuk Rakyat Palestina, Nissa Sabyan Makin Gencar Kampanye Peduli Kemanusiaan


Back to Top