Inilah Percetakan Alquran Terbesar di Dunia

gomuslim.co.id - Lokasi ini menjadi percetakan Al quran terbesar di dunia, lokasinya berjarak 11 kilometer dari Masjid Nabawi. Percetakan yang berada di dalam Kompleks Percetakan Al Quran Raja Fahd atau Majma Malik Fahd Li Thibaah Mushaf Syarif memproduksi hingga 18 juta eksemplar setiap tahunnya.

Staf bagian umum pabrik Percetakan Alquran Raja Fahd, Abdul Aziz menjelaskan jika pabrik percetakan dibuka untuk umum hanya empat jam  dalam sehari.

"Dari pukul 08.00 hingga 12.00 WAS (Waktu Arab Saudi) setiap hari," ungkapnya.

Tempat yang memiliki luas 25 hektare percetakan ini patut didatangi jika sedang berkunjung ke Madinah. Bangunan pabrik yang lebih mirip dengan kantor sebuah institusi besar  ini berdiri kokoh dilengkapi pilar-pilar yang semakin mempercantik arsitektur gedung.

 

Baca juga :

Bandung Targetkan 1000 Penghafal Alquran di Setiap Kelurahan

 

Bila ingin berkunjung ke sini, wisatawan dibatasi hanya sekitar 15-20 orang per rombongan. Nantinya masing – masing rombongan diberikan waktu sekitar 15 menit untuk melihat langsung proses pencetakan kitab suci Alquran. Begitu selesai, baru rombongan yang lain diizinkan masuk.

Aziz mengaku jika percatakan ini bisa dikunjungi hingga ribuan orang. "Dalam sehari jumlah pengunjung pabrik percetakan Alquran ini sekitar 3.000 orang," tutupnya. (waf/liputan6/dbs)

 

 


Back to Top