#PARISRISKA

Gelar Pengajian Akhir Pekan, RISKA Ajak Remaja Mantapkan Hati Berhijrah

gomuslim.co.id – Komunitas Remaja Islam Sunda Kelapa (Riska) menggelar Pengajian Akhir Pekan Remaja Sunda Kelapa (PARIS) dengan tema “Mantapkan Hati melalui Kitab Ta’limul Muta’allim” bersama Ustadz Muhammad Syukron Muchtar, LC pada Jumat Malam, (13/09/2019) di Masjid Agung Sunda Kelapa, di Jalan Taman Sunda Kelapa No.16, Menteng, Jakarta Pusat.

Kadiv Humas Riska, Fitri Susanti mengatakan, agenda yang di selenggarakan Riska merupakan agenda yang rutin dilaksanakan pada setiap bulannya.

Pada kajian kali ini, Tujuan Riska adalah mengajak pada kaula muda yang merasa mendapatkan Hidayah, agar memantapkan diri untuk terus istiqomah dijalan yang Allah telah Ridhoi.

 

Baca juga:

Yuk Ikut Pengajian Akhir Pekan Bareng RISKA!

 

“Sekarang banyak para remaja dari beberapa kalangan, menerima hidayah, bahkan banyak yang sudah masuk kedalam kajian. Akan tetapi tidak sedikit di antara mereka datang kekajian hanya sesekali saja. Nah kami ingin mereka dapat menetapkan hatinya untuk terus berada di jalan yang telah Allah Ridhoi. Salah satu edukasi yang akan diberikan yaitu berupa Adab menuntut ilmu,” ungkap Fitsus sapaan akrab Fitri Susanti itu.

Riska melalui Fitsus berharap, dari kajian yang digelar dapat membuka wawasan jamaah agar paham arti Hijrah yang sebenarnya dan dapat istiqomah dijalan yang telah Allah Ridhoi, serta dapat mengikuti kajian dengan rutin.

“Karena dari kajian itulah, banyak ilmu agama yang diterima, selain itu, sebagai evaluasi diri untuk memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan, dan juga sebagai pemupuk semangat istiqomah kita,” tungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kajian tersebut, Masjid Sunda Kelapa dipenuhi sekitar 400 jamaah baik ikhwan maupun akhwat, dan dari beberapa kalangan. Selain itu, Komunitas Riska menggelar kajian dalam satu bulan empat kali. Di mana, pada pecan pertama, Riska mentemakan kajian Parenting atau jodoh, kemudian dipekan kedua, Riska terfocus pada menuntut ilmu, dan pada pekan ketiga dan keempat mengangkat tema yang sedang ramai diperbincangkan dikalangan masyarakat. (hmz/gomuslim)

 

Baca juga:

Satukan Dakwah Komunitas, RISKA Gelar Kajian Tema “Seirama Berdakwah”


Back to Top