White Rabbit, Permen Legendaris Asal Tiongkok Ini Dinyatakan Haram oleh Pemerintah Malaysia dan Brunei

gomuslim.co.id Siapa yang tak tau permen susu White Rabbit? Hampir semua orang sudah merasakan kelezatan susu dalam bentuk permen ini. Permen yang berasal dari Tiongkok, China ini digemari karena rasa creamy. Setelah bertahun-tahun jadi favorit banyak orang, kini permen susu ini dinyatakan haram di Malaysia.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Fauziah Salleh selaku Deputy Minister, Departemen Perdana Menteri melalui siaran TV Al Hijrah. Dilansir dari World of Buzz, Sabtu, (14/09/2019) pelabelan haram pada permen White Rabbit ini setelah dilakukan pengujian di National Chemistry Department.

 

Baca juga:

Ini Hikmah dan Manfaat Konsumsi Makanan Halal

 

Keputusan untuk menguji permen ini karena sebelumnya telah mendapat laporan dari Kementerian Agama Malaysia bahwa permen asal China tersebut mengandung protein babi. JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia), salah satu badan halal yang langsung menindak lanjuti kasus ini menemukan bahwa terdapat DNA babi dan sapi di dalam kandungan permen berwarna putih itu.

Sebelumnya, pemerintah Brunei lebih dulu menyatakan permen White Rabbit haram. Menteri Urusan Islam Sarawak, Abdul Rahman Junaid, mengatakan tidak ditemukannya logo halal pada permen tersebut.

Hal ini tentunya sangat mengejutkan muslim Malaysia. Sementara itu, permen White Rabbit masih banyak tersedia di gerai-gerai Malaysia. Karena itu, Kementerian telah memperingatkan konsumen muslim untuk menghindari produk buatan China. (nov/dbs/detikfood)

 

Baca juga:

BPJPH Sebut Sertifikasi Halal Bisa Jadi Daya Saing 


Back to Top