Label Makanan Halal Dorong Gaya Hidup Sehat Warga UEA

gomuslim.co.id - Dalam sebuah survei yang dilakukan di UEA (Uni Emirat Arab) oleh Community Design for Wellbeing Initiative, yang diluncurkan oleh Program Nasional untuk Kebahagiaan dan Kesejahteraan UEA pada bulan April tahun ini, 72,5 persen responden mengatakan mereka lebih suka menggunakan label kode warna gizi untuk membantu mereka memahami nilai makanan produk.

Kesadaran tinggi secara statistik ini akan memberikan momentum besar bagi Kebijakan Pelabelan Gizi baru di UEA, mendorong upaya tanpa henti negara itu untuk menurunkan tingkat obesitas dan penyakit terkait gaya hidup di antara penduduknya.

Kebijakan pelabelan, yang disetujui oleh Kabinet UEA minggu lalu, didasarkan pada penggunaan warna merah, kuning atau hijau untuk melambangkan status gizi makanan, dan efektivitas pendekatan ini terletak pada petunjuk psikologis yang telah teruji oleh waktu. warna-warna ini memberikan.

Kebutuhan untuk mengadopsi gaya hidup sehat, yang sebagian besar tergantung pada pilihan makanan kita, tidak pernah lebih mendesak berkat laju peningkatan penyakit terkait dengan konsumsi makanan yang tidak sehat.

Hampir 30 persen populasi UEA menderita penyakit jantung. Rata-rata pengeluaran perawatan kesehatan per orang di UEA untuk obesitas saja adalah Dh13.221.

Dilihat dari latar belakang ini, pembayaran Dh55m Kebijakan Pelabelan Gizi dalam proyeksi tahunan untuk sistem perawatan kesehatan UEA pada penyakit yang berkaitan dengan diet sangat signifikan.

Kode warna makanan, kalengan, cairan dan padatan, akan membantu orang membuat pilihan berdasarkan informasi Plus, ada juga pengurangan 30 persen yang diproyeksikan dalam pola konsumsi makanan yang tidak sehat pada konsumen.

 

Baca juga:

Begini Cara Pemerintah UEA Jaga Harmoni Keberagamaan

 

Seperti yang diungkapkan survei, hambatan utama bagi orang yang memilih makanan sehat adalah relatif tidak adanya informasi gizi yang jelas pada label halal.

Kode warna makanan, kalengan, cairan dan padatan, akan menyelesaikan masalah ini dengan jelas dan membantu orang membuat pilihan yang tepat. Hal ini adalah tujuan yang sangat berharga untuk dituju dan setiap hitungan penurunan statistik kesehatan negatif akan menjadi cerminan dari peningkatan kesehatan masyarakat dan kesejahteraan negara secara keseluruhan.

Masalah membuat pilihan makanan sehat juga memiliki dimensi global: ada paduan suara peringatan yang meningkat dari para ahli tentang cara-cara pertanian global yang terlalu eksploitatif, termasuk makanan hewani dan laut, untuk memenuhi tuntutan selera manusia yang boros dan terus meningkat dan dampaknya terhadap planet ini.

Dua urgensi - kesehatan planet ini, dan kesehatan kita sendiri - tidak saling bergantung satu sama lain dan fakta bahwa mayoritas orang di UEA menyatakan perlunya mendapat informasi secara kalori adalah tanda perubahan positif yang menunggu untuk terjadi. (fau/gulfnews/dbs/foto: ilustrasi)


Back to Top