Pasca Resmikan Visa Turis, Arab Saudi Gencar Promo Destinasi Wisata via Media Sosial

gomuslim.co.id - Visa turis untuk kerajaan itu akan secara resmi diluncurkan pada 27 September 2019 mendatang. Arab Saudi turun ke media sosial untuk mempromosikan tempat-tempat menjelang pengumuman visa turis tersebut.

Baru-baru ini, video berdurasi 30 detik dengan tanda pagar #WhereInTheWorld menggambarkan sejumlah tujuan di seluruh kerajaan, membandingkannya dengan tujuan wisata global lainnya seperti Maladewa, Karibia, Vietnam, Petra, dan Colorado Rockies.

Dalam sebuah pos terpisah, Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional menunjukkan gambar kota Al Bahah, yang lama menjadi favorit wisatawan Saudi karena daerahnya yang berhutan lebat dan iklim sedang.

Visa turis secara resmi akan diluncurkan pada acara yang berkilauan pada 27 September, menurut laporan media. Visa akan tersedia untuk orang-orang dari sekitar 50 negara, kata sumber, sementara yang lain mengatakan bahwa daftar negara masih berubah-ubah baru-baru ini bulan lalu.

Rencana tersebut pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Saudi Okaz, yang mengatakan visa akan dikeluarkan secara online atau pada saat kedatangan dengan biaya SR440 ($ 117) mulai 27 September, mengutip orang yang tidak mengidentifikasi.

Perusahaan hubungan masyarakat yang terkait dengan pemerintah telah mengundang wartawan dan pakar perjalanan dan pariwisata internasional terkemuka ke acara yang pada hari itu disebut "Arab Saudi terbuka untuk pariwisata". (fau/arabianbussiness/dbs)

 

Baca juga:

Arab Saudi Buat Skema Baru VISA, 50 Negara Bisa Dapat Keuntungan


Back to Top