Ini Daftar PTKIN Penerima Penghargaan Pengusul Proposal Penelitian Terbaik

gomuslim.co.id - Beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terima penghargaan pengusul proposal penelitian terbaik oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama. PTKIN penerima penghargaan itu adalah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, IAIN Jember dan STAIN Bengkalis. Perhargaan tersebut diberikan pada acara Annual Conference on Research Proposal (ACRP) di Serpong.

"Guna memberikan apresiasi dan memacu semangat, kami memberikan penghargaan kepada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam terbaik dalam kontribusi pengusulan proposal penelitian," ungkap Arskal Salim Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Selasa, (17/09/2019).

 

Baca juga :

UIN Bandung Ajukan Hak Paten 27 Produk Hasil Program KKN Mahasiswa

 

ACRP ini merupakan cara kinerja untuk melakukan akuntabiltas proses dan tahapan-tahapan untuk menilai, menseleksi, dan menetapkan proposal yang terbaik. ACRP kali ketiga ini berlangsung tiga hari, 17-19 September 2019. ACRP merupakan forum akademik yang menjadi barometer kualitas dari proposal yang diajukan oleh dosen-dosen PTKI di bidang penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat

Berikut daftar PTKI penerima penghargaan:

a. Kategori Universitas Islam Negeri, diraih oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebanyak 383 proposal. 

b. Kategori Institut Agama Islam Negeri, diraih oleh IAIN Jember sebanyak  149 proposal. 

c. Kategori Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri, diraih oleh STAIN Bengkalis sebanyak 44 proposal.

 

Arskal Salim menambahkan jika penghargaan juga diberikan untuk publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat untuk tahun anggaran 2020

"Adapun PTKIN terbaik dalam kontribusi proposal pada Satker Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam diraih oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan jumlah proposal 105 buah," jelasnya. (waf/kemenag/dbs/foto: iainjember)

 


Back to Top