Promosi Wisata Halal, Taiwan Expo 2019 Hadir di Surabaya Akhir Bulan Ini

gomuslim.co.id – Taiwan terus mempromosikan pariwisatanya kepada masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui kegiatan Taiwan Expo yang akan berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 26 sampai 28 September 2019 mendatang. Taiwan Expo kali ini menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya.

Wakil Direktur Eksekutif Taiwan External Trade Development Council, Karen Pai, mengatakan lewat kegiatan tersebut, pihaknya ingin menawarkan program wisata halal. Hal demikian mengingat Indonesia merupakan negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia.

“Produk dan akomodasi bersertifikat halal serta tempat ibadah bagi muslim menjadi prioritas yang ditawarkan dalam pameran tersebut. Kami sediakan musala-musala seperti di airport dan beberapa tempat lainnya," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa saat ini sudah ada sekitar 217 produk dan akomodasi bersertifikat halal yang disediakan Pemerintah Taiwan. Rinciannya, 85 restoran, 89 hotel, sepuluh wisata perkebunan halal, 29 tempat penginapan halal, dan empat rumah makan halal atau halal kitchen.

Pada acara pameran yang ini juga mengundang 180 peserta dari Taiwan dan menampilkan 190 stan, serta menghadirkan enam industri utama, termasuk di dalamnya teknologi pintar, pendidikan budaya dan pariwisata, perawatan kesehatan, makanan halal Taiwan, teknologi pertanian, dan gaya hidup Taiwan.

 

Baca juga:

Ini Cara Pemerintah Kota Taipei Tarik Minat Turis Muslim Indonesia

 

"Adapun, pada sektor teknologi pintar, pusat antariksa nasional Taiwan dan asosiasi pengembangan industri antariksa Taiwan akan berpartisipasi untuk pertamakalinya di dalam Taiwan EXPO," kata dia.

Mereka juga akan memamerkan hal yang sangat penting yaitu wujud gambar dari satelit seiring dengan arus Esports (gaming).

"Teknologi Thermaltake dari Taiwan excellence pavillion akan membawa casing CPU yang terbuat dari tempered glass di 4 sisinya, dengan tampilan kipas LED transparan yang memukau," ucapnya.

Terkait jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Taiwan, dia mencatat, sebanyak 8.000 orang selama kurun tahun 2018.

"Kami akan meningkatkan jumlahnya pada tahun 2019, dengan menyiapkan ketersediaan produk halal dan tempat-tempat beribadah bagi para pelancong muslim dari Indonesia," katanya. (jms/antara/dbs)

 

Baca juga:

Komunitas Allyoung Muslima Tampil Eksis di Media Taiwan


Back to Top