Masjid Skotlandia Ini Menangkan Tiga Penghargaan Masjid di Inggris

gomuslim.co.id - Sebuah masjid lokal di Dunfermline, Skotlandia telah memenangkan tiga penghargaan prestisius di 2nd Annual British Beacon Mosque Awards 2019.

"Sejak hari pertama saya disambut oleh komunitas Dunfermline yang luar biasa, dan saya hanya perlu satu pertemuan dengan ketua dan wali amanat masjid untuk mengetahui bahwa inilah tepatnya tempat yang saya inginkan," Imam Habib, seperti dilansir dari publikasi Dunfermline Press, Rabu, (18/09/2019).

Menurutnya, tidak ada yang bisa membayangkan hal-hal yang akan capai selama dua tahun di sana, dari menyelesaikan gelar Master untuk berbicara di Parlemen Skotlandia, untuk memenangkan penghargaan, hingga bertemu Ratu di halaman belakang rumahnya sendiri.

Dunfermline dianugerahi penghargaan untuk 'Program Penjangkauan Terbaik', 'Imam Paling Berdampak' dan 'Masjid Jalankan Terbaik'.

Penghargaan, yang mengakui dan merayakan masjid-masjid terbaik di Inggris, dimulai pada 2018 ketika Faith Associates meluncurkan Standar Masjid Beacon, sebuah inisiatif yang mengakui praktik-praktik unggulan dan menetapkan standar global untuk tempat-tempat ibadah Muslim.

Masjid-masjid dievaluasi dalam sepuluh kategori yang berkisar dari kontribusi kepada masyarakat setempat hingga manajemen dan pemerintahan dan kemudian diberikan akreditasi tiga, empat atau lima bintang.

Dalam penghargaan yang diumumkan awal bulan ini, Pusat Komunitas dan Masjid Green Lane memenangkan penghargaan tertinggi sebagai masjid terbaik di Inggris.

"Prestasi ini hanya mungkin terjadi dengan cinta dan dukungan luar biasa yang saya terima dari umat Islam dan komunitas yang lebih luas. Semangat komunitas yang kuat di Dunfermline selalu membuat saya takjub, bahkan sampai hari ini walaupun saya telah tinggal di sana, dan saya akan dengan senang mengingat bagaimana mereka menyambut saya dengan tangan terbuka,” paparnya.

Masjid Dunfermline adalah pusat komunitas untuk Muslim dari segala usia dan latar belakang dengan ruang dan fasilitas untuk pria dan wanita dan selalu terbuka untuk komunitas yang lebih luas untuk mengunjungi dan belajar tentang Islam dan tempat ibadahnya. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Lebih dari 7.000 Orang Hadiri Festival Budaya Islam di Nottingham Inggris


Back to Top