MUI Beri Tanggapan Soal Nama Bisnis Kopi Lucinta Luna 

gomuslim.co.id – Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan bisnis kopi penyanyi kontroversional Lucinta Luna. Hal tersebut dikarenakan nama bisnis kopinya yang dirasa jauh dari norma sosial dan agama yakni KO&****.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundangan MUI, Ikhsan Abdullah mengatakan, brand kopi yang diperkenalkan Lucinta Luna itu tidak akan diberi sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) karena mengandung unsur negatif.

"Jika dia (Lucinta Luna) mengajukan sertifikat halal ke MUI, tidak akan diberi karena mengandung unsur negatif, dan berdampak kepada pembentukan nilai di masyarakat. Jadi sudah dipastikan produk nama tersebut di MUI pasti ditolak," ujar Ihksan.

 

Baca juga:

Agrowisata Kopi, Lada, dan Kakao Jadi Proyek Destinasi Wisata Baru di Lampung

 

Selain itu, Ikhsan juga memaparkan, selain merk kopi Lucinta Luna tersebut, yang menjadi permasalahan selanjutnya adalah terdapat gambar yang memperlihatkan suatu anggota tubuh.

Ikhsan juga menambahkan, seharusnya badan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tidak meloloskan dan menolak kopi milik pedangdut tersebut. "Jadi izin BPOM nya harus ditolak," katanya.

Sedangkan, Lucinta Luna berdalih bahwa brand kopinya diambil dari komposisi produknya yang didominasi kopi dan menthol. Pemberian nama seperti ini sangat disayangkan sebab kurang baik namanya. Padahal kita diminta memberi nama makanan dan minuman dengan nama yang baik. (nov/okezone)

 

Baca juga:

Ini Rahasia Kopi Hitam Aceh Punya Rasa yang Khas


Back to Top