Bersama Human Initiative, DMI Resmikan Masjid di Lombok Utara

gomuslim.co.id - Human Initiative bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) meresmikan masjid di Dusun Jelantik, Desa Dangiang, Kayangan, Lombok Utara. Acara peresmian ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DMI H. Imam Addaruquthni dan Penasihat Human Initiative Djafar Husein serta tokoh masyarakat dan warga setempat.

Masjid Nurul Hidayah dibangun dengan ukuran 12x12m2 serta dilengkapi sarana pendukung berupa paving blok seluas 100m2, karpet 60m2, empat kipas angin dan satu paket sound system. Masjid ini diharapkan dapat menjadi sarana ibadah bagi masyarakat seperti sediakala.

 

Baca juga:

Yayasan Ini Bangun Masjid Berbahan Dasar Bambu di Lombok 

 

“Masjid ini diharapkan dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan umat, Masjid semestinya bisa juga menjadi tempat untuk membangkitan ekonomi umat. Agar umat islam tidak ketinggalan secara ekonomi”, kata Sekjend DMI, Imam Addaruquthni.

Sementara itu, Djafar Husein selaku Penasihat Human Initiative menyampaikan harapannya agar masjid ini bermanfaat untuk masyarakat desa dangiang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DMI dan Warga yang sudah terlibat membantu dalam pembangunan masjid Nurul Hidayah ini,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap Human Initiative dan DMI kedepannya dapat terus bersama memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan membangun masjid diwilayah terdampak bencana lainnya. Acara peresmiannya dilanjutkan dengan serah terima masjid kepada masyarakat dan ditutup dengan ramah tamah bersama masyarakat sekitar. (nov/industry/human initiative)

 

Baca juga:

Berwisata Religi ke Masjid dengan Kubah Bermotif Batik Sasambo di Pulau Lombok


Back to Top