Produksi Pembalut Organik, Tim Mahasiswa Muslim Ini Menangkan Piala Dunia Enactus 2019

gomuslim.co.id - Sebuah tim yang terdiri dari mahasiswa Muslim dan Hijabi dari Universitas Kairo telah memenangkan tempat pertama di Piala Dunia Enactus internasional yang diadakan di AS untuk proyek mereka dalam memproduksi pembalut organik, tulis Enactus.org.

Piala Dunia Enactus, yang diadakan di Silicon Valley, menawarkan peluang bagi perusahaan sosial dan wirausahawan sosial untuk memenangkan hadiah € 45.000. Piala Dunia Enactus berlangsung antara 16 dan 18 September di San Jose.

Kompetisi ini terdiri dari tiga hari kompetisi, kolaborasi, dan perayaan, menyatukan 3.500 pemimpin yang sadar sosial dari 37 negara.

 

Baca juga:

Tiga Mobil Karya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta Ini Siap Ikut Kontes Hemat Energi 2019

 

Setiap tahun, sekelompok 3.000 mahasiswa, pemimpin bisnis, dan akademisi terpilih dari seluruh dunia bertemu di Piala Dunia Enactus untuk memamerkan aksi kewirausahaan dan berbagi inovasi yang mengubah kehidupan dan menciptakan masa depan yang lebih baik

Kompetisi terakhir memenuhi syarat dari lebih dari 72.000 mahasiswa hingga tim Juara Nasional dari 37 negara. Setiap tim mempresentasikan proyek aksi kewirausahaan mereka yang tidak hanya membuat perbedaan di dunia, mereka memiliki momentum untuk menciptakan karir baru, memicu inovasi bisnis dan memberikan energi segar untuk dampak sosial.

"Bantalan organik" atau pembalut organik Universitas Kairo dibuat dari tutup pisang untuk membantu gadis-gadis muda di daerah miskin yang tidak dapat membeli pembalut selama periode mereka dan karena itu drop dari sekolah.

Proyek ini dikatakan berdampak pada lebih dari 50.000 wanita di daerah pedesaan di Mesir. Tim datang pertama setelah kompetisi final dengan Kanada, yang mengambil tempat kedua, serta tim dari Jerman dan Amerika Serikat.

Hasilnya secara luas dirayakan di media sosial, dengan banyak memuji tim Mesir atas keberhasilan yang pantas mereka dapatkan. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Pertama Kali! Universitas Australia Luncurkan Hijab Khusus untuk Mahasiswi Ilmu Medis


Back to Top