IMS Gandeng Dakta Gelar Hapus Tato di Bekasi

gomuslim.co.id – Islamic Medcal Service (IMS) kembali menggelar hapus tato di Bekasi. Hapus tato ini merupakan program gratis bersifat sosial yang rutin dilakukan diberbagai wilayah. Tujuannya, untuk membantu sahabat hijrah yang ingin menghapus tatonya tetapi kurang mampu dari segi finansial.

Direktur IMS, Imron Faizin mengaku, program hapus tatto ini merupakan program yang ditunggu oleh sahabat hijrah, katanya, ia mencatat sekitar 5.000 sahabat hijrah yang ingin menghapuskan tattonya dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Banyak masyarakat hijrah yang antusias untuk menghapus tatonya. Alhamdulillah. Ini merupakan kebahagiaan untuk kami, semoga ini menjadi ladang ibadah kami. Aamiin yaa Robbal’Alamiin,”ungkapnya dalam taklim bulanan Dakta pada Ahad, (22/09/2019).

Kegiatan yang diadakan di Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Bekasi. Bahkan, menurut catatan, terdapat sahabat hijrah dari wilayah kerrawang.

 

Baca juga:

Ada Program Penghapusan Tato Gratis, Klinik LAZISNU Rembang Diserbu Ratusan Peserta

 

“Terlihat sebagian besar peserta memang dari kalangan anak jalanan dan komunitas punk.” Terangnya.

Sementara itu, Dokter Herlis dari Klinik IMS menyampaikan, proses penghapusan tato sendiri tergantung dari ketebalan tinta dan besaran tato. Namun, rata-rata butuh treatment dua sampai tiga kali. 

"Kita menggunakan laser dalam penghapusan tato. Para peserta akan terlebih dahulu dicek kesehatannya seperti bebas dari HIV, HBsAg (Hepatitis B surface Antigen), dan gula darah," terangnya.

Kemudian, salah satu peserta yang mengikuti layanan hapus tato, Agung (26) mengaku tujuannya berpartisipasi dalam kegiatan ini, yakni untuk menyempurnakan ibadahnya.

"Rasanya sakit, lebih sakit daripada ditato, semoga dengan ini saya bisa menyempurnakan ibadah," ujarnya.

Selain itu, ia menuturkan, dulu memilih untuk ditato karena menyukai seni dan menggambar. Namun, setelah berhijrah ia mengaku tidak akan mengulanginya lagi. (hmz/dakta/foto:dakta)

 

Baca juga:

Mantapkan Hijrah, Puluhan Anak Punk Jalanan Ikuti Penghapusan Tato


Back to Top