25.000 Unit Rumah Warga Gaza Butuh Dibangun Kembali

gomuslim.co.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina mengatakan, sekitar 25.000 unit perumahan di Gaza perlu dibangun kembali.

Selain itu, dilansir Palestinan Information Center (Palinfo) pada Senin, (23/9/2019), sekitar 60.000 unit lainya membutuhkan renovasi dan rehabilitasi untuk memenuhi standar minimum bagi perumahan yang memadai.

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Palestina Naji Sarhan menyebutkan, defisit unit perumahan diperkirakan mencapai 120 ribu unit rumah. Sedangkan di Jalur Gaza membutuhkan sekitar 14 ribu unit rumah setiap tahunnya Untuk memenuhi peningkatan jumlah penduduk aslinya.

 

Baca juga:

20 Ribu Hafidz Daarul Qur’an Tinggal di Seluruh Distrik Gaza Palestina

 

Sarhan mengisyaratkan, meski sarana dan sumber daya yang tersedia sangat sederhana, akan tetapi mereka tetap mengajukan proposal pembiayaan proyek untuk memperbarui database kasus sosial dan warga miskin yang membutuhkan bantuan, khususnya dalam bidang perumahan.

Sarhan menunjukkan, pihak kementerian berkoordinasi dengan Dana Ketenagakerjaan Palestina dan Program Pembangunan PBB (UNDP) untuk menyediakan staf yang bekerja di tim survei lapangan selain menyediakan sebagian besar persyaratan proses survei.

Ia menjelaskan, komunikasi dan koordinasi terus dijalin dengan UNDP yang akan menyediakan menyediakan sekitar 10 juta dollar AS untuk kepentingan proyek renovasi rumah-rumah orang miskin dan kasus sosial lainya. (hmz/palinfo)

 

Baca juga:

Pemerintah Kuwait Bangun Kembali 420 Fasilitas Industri di Jalur Gaza


Back to Top