Siswa MAN IC OKI Boyong Enam Medali dalam Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2019

gomuslim.co.id - Dalam kompetisi Sains Madrasah Nasional 2019, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (MAN IC OKI) berhasil bawa pulang enam medali yakni satu medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu. Acara yang berakhir pada 21 september 2019 ini juga berhasil menempatkan Provinsi Sumatera Selatan berada pada peringkat ke-7 nasional. 

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Abadil mengaku sangat bersyukur atas pencapaian ini. Ia juga mengungkapkan prestasi ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas hasil ini. Sumatera Selatan masuk tujuh besar nasional. Anak-anak kita sudah berjuang keras di Manado ini,” ungkapnya, Jumat (20/09/2019).

 

Baca juga :

Berasal dari 34 Provinsi, 550 Siswa Ikuti Olimpiade Sains Madrasah Tingkat Nasional 2019

 

 

Sejalan dengan hal ini, Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal mengapresiasi usaha yang telah dilakukan semua pihak, panitia, guru pendamping, official dan seluruh masyarakat Sumsel yang telah mendoakan perjuangan anak-anak di Manado.

"Selamat kepada anak-anak kami yang telah mendapat medali. Bagi yang belum mendapat medali jangan bersedih, kalian putra putri terbaik Sumsel dan sudah berjuang untuk Sumsel," ujarnya.

Pada pencapaian acara ini, medali Emas diraih Muhammad Fadhil Mahendra pada kompetisi Ekonomi terintegrasi, Medali Perak M. Dugi Alfaro Putra bidang Ekonomi Terintegrasi, Azmi Dasa Al-Arkaany bidang  Fisika Terintegrasi, dan Muhammad Faris Ar Rifat bidang Geografi Terintegrasi. 

Sedangkan, Medali Perunggu diraih oleh M. Labib Alfaraby bidang Fisika Terintegrasi dan Gading Widiansyah bidang Kimia Terintegrasi.

Sebelumnya, dua siswa MAN IC OKI yaitu Gading Widiansyah dan M. Labib Alfaraby berhasil mengukir prestasi gemilang tingkat nasional. Gading Widiansyah meraih Medali Perak Bidang Kimia, sementara M Labib Alfaraby Medali Perunggu Bidang Fisika di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2019 di Manado. (waf/kemenag)


Back to Top