Karena Sikap Siswinya, Sekolah Islam di Manchester Tuai Pujian dari Manajer Toko

gomuslim.co.id – Manchester Islamic High School for Girls (MIHSG) atau Sekolah Menengah Islam untuk Anak Perempuan di Manchester, Inggris telah menerima surat yang menghangatkan hati dari manajer toko setempat. Manajer tersebut memuji sikap dan perilaku para siswi saat berbelanja di toko.

Isi surat tersebut dibagikan di laman Facebook resmi sekolah baru-baru ini. Nama manajer toko yang dihapus dalam postingan itu menyebutkan tokonya berlokasi di jalan Co-op Beech, tidak jauh dari sekolah MIHSG.

Sang manajer toko berbagi kisah tentang para siswi yang berbelanja di tokonya setiap pagi. Ia mengaku senang dengan sikap para siswi yang baik dan sopan. Hal tersebut menjadi reputasi bagus bagi sekolah dan para orang tua.  

“Setiap pagi, banyak muridmu berbelanja di toko kami. Para siswi ini adalah orang-orang paling baik, paling terhormat yang saya benar-benar senang melayani dan berbicara dengannya. Mereka memberikan reputasi bagus bagi sekolah Anda, orang tua dan sebagian besar dari mereka sendiri,” tulis manajer toko itu seperti dilansir dari publikasi Aboutislam, Selasa (24/09).

Dia melanjutkan bahwa para siswi juga senang berada di toko. Ia tidak bisa menggambarkan tentang diri mereka atau sekolahnya yang baik. “Saya yakin Anda sudah mengetahui hal ini tetapi saya hanya harus mengatakan betapa senang dan senangnya saya terhadap siswa Anda yang berbelanja di toko kami,” tulisnya lagi.

 

Baca juga:

Masjid Skotlandia Ini Menangkan Tiga Penghargaan Masjid di Inggris

 

Senang dengan catatan baik itu, pihak sekolah pun membagikan catatan di halaman Facebook resminya.

“Kami menerima email yang indah tentang siswa kami hari ini dan mereka benar-benar telah memberikan penghargaan yang besar kepada diri mereka sendiri, sekolah dan sebagian besar kepada orang tua mereka. Itu selalu baik untuk menerima pesan kebaikan dari tetangga dan bisnis lokal. Terima kasih."

Untuk diketahui, Manchester Islamic High School for Girls sendiri didirikan pada September 1991 oleh Manchester Islamic Educational Trust Ltd. Sekolah ini hadir untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang ingin mendirikan sekolah khusus dalam pendidikan gadis-gadis Muslim.

Manchester Islamic Educational Trust Ltd adalah organisasi amal yang mencakup dua sekolah lebih lanjut yaitu Sekolah Persiapan Muslim Manchester dan Sekolah Tata Bahasa Kassim Darwish untuk Anak Laki-laki.

MIHSG adalah sekolah Muslim pertama di Manchester, yang berhasil menggabungkan pengajaran Islam bersama dengan kurikulum nasional. Sekolah ini mendidik para siswanya menjadi gadis terbaik di dunia.

Sekolah itu dinilai luar biasa untuk tahun ketiga yang berjalan dalam laporan Ofsted pada bulan April 2019 lalu. Padahal, sekitar 40 persen staf pengajarnya adalah non-Muslim.

Menurut Asosiasi Sekolah Muslim, Inggris memiliki berbagai jenis sekolah; Madrasah adalah sekolah-sekolah agama yang melekat pada masjid, sementara sekolah-sekolah Muslim full day tidak berfokus pada pembacaan Alquran.

Selama bertahun-tahun, sekolah-sekolah Islam independen tetap berada di peringkat teratas hasil UK GCSE. Ini memberikan contoh bagi sekolah-sekolah agama sebagai lembaga pendidikan yang sukses, berprestasi dan menginspirasi di Inggris.

Rata-rata keseluruhan siswa sekolah Muslim menerima 5 atau lebih GCSE kelas A* - C, termasuk Bahasa Inggris & Matematika, melebihi rata-rata nasional dengan 9 sekolah mencapai tingkat keberhasilan 100%. Hanya 55 sekolah yang mencapai keberhasilan 100% secara keseluruhan di Inggris. (jms/aboutislam)

 

Baca juga:

Kenalkan Islam, Komunitas Muslim Birmingham Ajak Wanita Coba Kenakan Hijab


Back to Top