Penyanyi Jazz Asal Amerika Ini Putuskan Jadi Mualaf

gomuslim.co.id - Seorang penyanyi jazz asal Amerika Serikat, Della Miles memutuskan untuk masuk Islam (mualaf). Della masuk Islam karena alasannya yang luar biasa. Selama proses pencarian Tuhan, Della menceritakan bahwa Islam adalah agama yang paling benar. 

Pernyataa tersebut disampaikan Della usai gelar konser di Distrik Manavgat, Mediterania Antalya, Turki Selatan. Penyanyi yang kerap terlibat dalam musik Michael Jackson dan Whitney Houston ini mengaku rela meninggalkan negaranya demi Islam. Ia menetap di Turki sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

"Islam adalah pendidikan. Pendidikan kebenaran. Saya sangat bersyukur menjadi seorang Muslim Saya menganggap diri saya seperti bayi dalam Islam karena ada begitu banyak yang harus dipelajari." ujarnya seperti dilansir dari publikasi Anadolu Agency, Rabu (25/09/2019). 

 

Baca juga :

Lima Tahun Vakum di Dunia Musik, Penyanyi Populer Asal Irlandia Ini Manggung dengan Kenakan Hijab

 

Keputusannya menjadi seorang mualaf membuatnya dapat bertemu dengan orang nomor satu di Turki yakni Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Della mengaku senang dengan peremuannya ini dan merasa sudah seperti teman dekat.

Sementara itu, ia juga menjelaskan bagaimana Della bisa terlibat dalam proyek musik Michael Jackson. Ia mengungkapkan bahwa ini ada campur tangannya dari Whitney Houston. Menurut Della, Houston adalah sosok luar biasa yang memberi dia semangat dan dorongan untuk bisa menjadi seperti saat ini.

"Whitney Houston adalah penyanyi hebat dan dia tipikal penyanyi yang bakal memberikan segalanya saat berada di atas panggung. Saya belajar banyak darinya," ungkapnya.

Saat ini, Della mengerjakan album-album penghargaan untuk musisi Turki seperti Muslum Gurses dan Zeki Muren di Turki.

Della merupakan penyanyi Jazz yang kini mengisi beberapa program dan proyek TV di Turki. Selain itu, dia pun merencanakan untuk berduet dengan penyanyi Turki. Baginya, masyarakat di Turki luar biasa, dan budaya yang ada di sana cukup kental dengan ke-Islam-an yang dia percayai sekarang. Dia memuji orang-orang Turki dalam hal ini dengan mengatakan: "Mereka bahkan tidak tahu siapa saya tetapi mereka membuat saya merasa sangat nyaman”. (waf/aboutislam/anadolu/dbs)

                                                            


Back to Top