Baznas Kalsel Kirim 39 Peserta Ikuti Latihan Dasar Layanan Aktif

gomuslim.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan mengirim 39 peserta untuk mengikuti pelatihan dasar layanan aktif pada 25-27 September 2019. Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR mengatakan layanan aktif Baznas merupakan salah satu program kemanusiaan Baznas RI yang ditujukan menangani hal kedaruratan sosial di bawah koordinasi direktorat pendistribusian dan pendayagunsan Baznas RI.

“Ini merupakan program tingkat nasional. Tujuannya menangani kedaruratan sosial di bawah kordinasi direktorat, maka itu saya kerahkan semua petugas untuk mengikuti pelayanan agar paham apa yang harus dilakukan,” ungkap Rusdi dalam keterangan pers, Rabu (25/9/2019).

Ia menjelaskan, tujuan pelatihan ini agar setiap peserta mengerti dan memahami arti layanan aktif Baznas dan siap membuka atau membentuk layanan aktif Baznas di Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

 

Baca juga:

Axa Mandiri Syariah Salurkan Dana Surplus 876 Juta Untuk Dana Sosial

 

Lewat pelatihan ini, kata Rusdi, diharapkan peserta mampu merencanakan bentuk kegiatan di daerah masing-masing dengan bentuk matang. "Harapannya peserta mampu melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang direncanakan serta bisa dipertanggungjawabkan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pendistribusian Baznas RI, Ahmad Fikri mengatakan pelatihan dasar layanan aktif Baznas sudah dilaksanakan di Jabar dan Yogyakarta. "Beberapa provinsi lainnya ingin membentuk layanan aktif ini karena menjadi kekuatan pelayanan pendistribusian Baznas. Ibaratnya menjadi jantung dan isi kekuatan Baznas," tutupnya.

Sebagai informasi, acara yang dibuka Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR dihadiri Kepala Divisi Pendistribusian Baznas RI Ahmad Fikri, Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan H Gusti Mahfudz, Wakil Ketua Bidang Kesekretariat SDM dan Umum H Asmaji Darmawi, Kepala Pelaksana A Nikhrawi Hamdie, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, Sekretaris Baznas Kalsel yang membawahi Keuangan dan Pelaporan serta SDM dan Umum H Ahmad Rafi'ie dan Kepala Pelaksana Baznas A Nikhrawi Hamdie dan lain-lain. (hmz/baznas)

 

Baca juga:

Gandeng KO-IN, UPZ Baznas Gresik Buat Program Pemberdayaan Ekonomi


Back to Top