Jatim Fair Hadirkan Pameran Pariwisata Halal

gomuslim.co.id - Salah satu rangkaian perayaan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim, Jatim Fair juga menghadirkan pameran pariwisata halal. Di sini, masyarakat Muslim bisa mencari rekomendasi tempat hingga makanan halal di Jatim.

Wagub Jatim Emil Dardak mengatakan pameran pariwisata halal ini inklusif. Artinya, semua masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran tempat rekreasi hingga makanan halal.

"Tentu adanya halal tourism ini kita membuka wisata ini tak hanya untuk wisatawan Muslim. Tapi wisatawan Muslim punya pilihan destinasi wisata, tempat-tempat yang mereka yakini kehalalannya," kata Emil di Grand City Surabaya.

 

Baca juga:

Resmi Dirilis IMTI, Ini 10 Destinasi Wisata Halal Terbaik di Indonesia

 

"Tapi tentunya wisata kita inklusif untuk semua. Tapi bagi mereka yang ingin mendapatkan titik-titik aspek kehalalan, baik itu hotel, kuliner. Itu bisa yakin karena melalui proses yang telah terukur dan terjaga dari proses verifikasi kehalalannya," jelas Emil.

Tak hanya itu, Emil juga menyampaikan ada beberapa rekomendasi paket wisata halal di Jatim. Misalnya di Malang, hingga Banyuwangi telah ada destinasi wisata halal.

"Ini baru sedikit contoh beberapa yang ada. Misalnya ada di Malang, di Surabaya, kita tahu Banyuwangi juga mendorong ke arah sana. Saya rasa di Jawa Timur wisata religinya bukan perkara sulit," lanjut Emil.

Selain itu, Emil menyebut Jatim telah menjadi salah satu dari 10 provinsi yang telah menandatangani penerapan halal tourism.

"Ini di 38 kabupaten dan kota di Jatim punya semangat. Kita termasuk kurang dari 10 provinsi di Indonesia yang telah menandatangani halal tourism dan hari ini contohnya bagaimana kita fokus men-display prioritas kita di Jatim Fair 2019," pungkasnya. (nov/detiktravel)

 


Baca juga:

Ini 10 Destinasi Wisata Halal Unggulan Indonesia dari Kemenpar


Back to Top