Piagam Arab Tentang Hak-Hak Perempuan Resmi Diluncurkan di Abu Dhabi

gomuslim.co.id - Piagam Arab tentang Hak-Hak Perempuan telah diluncurkan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) baru-baru ini. Dalam upacara khusus, Dewan Nasional Federal (FNC) bekerja sama dengan Parlemen Arab meluncurkan piagam yang dikatakan sebagai ‘langkah luar biasa dan berkualitas menuju kemajuan dan pemberdayaan perempuan Arab’.

Langkah ini bertujuan untuk mengamankan hak-hak mereka dan memastikan partisipasi aktif mereka dalam mencapai tujuan dan sasaran pembangunan Negara. Kegiatan diadakan di bawah perlindungan Sheikha Fatima bint Mubarak, Ketua Umum Serikat Wanita, Presiden Dewan Tertinggi untuk Ibu dan Anak, dan Ketua Tertinggi Yayasan Pengembangan Keluarga.

 

Baca juga:

Sulit Dapatkan Busana Muslim, Mualaf Asal Italia Ini Rancang Busana Khusus Muslimah

 

Dalam pidato yang disampaikan atas nama Sheikha Fatima bint Mubarak, Sheikh Nahyan mengatakan bahwa Piagam Arab tentang Hak-Hak Perempuan adalah dokumen sejarah, yang didasarkan pada prinsip-prinsip mulia, moral dan ajaran agama Islam.

"Piagam ini adalah sumber kebanggaan yang menyoroti prinsip-prinsip kesetaraan, kesempatan yang sama, dan aksi bersama di antara semua elemen dalam suatu negara untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran dalam masyarakat Arab,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Khaleej Times, Rabu, (09/10/2019).

Turut hadir dalam peluncuran ini, Menteri Toleransi; Meshaal Al Salmi, Presiden Parlemen Arab; Fawzia Zainal, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bahrain; Alia Hatog-Buran, Presiden Majelis Parlemen Mediterania; dan Maya Morsy, Dewan Nasional untuk Perempuan Presiden Mesir, dan beberapa pejabat tinggi lainnya. (jms/khaleejtimes)

 

 

Baca juga:

Film Dokumenter CBC Kanada Tampilkan 7 Sosok Pemuda Muslim Sukses

 

 


Back to Top