Buku Baru Ini Rilis Demografi Baru tentang Komunitas Muslim Latin yang Tumbuh di AS

gomuslim.co.id - Sebuah buku baru tentang perubahan demografi Muslim Latino di AS dan hubungan antara identitas Muslim dan Latin telah diumumkan pada hari Rabu di Morgan State University, Michigan Daily melaporkan.

Profesor Universitas Negeri Morgan Harold D Morales membuat pengumuman pada hari Rabu selama kuliah di Haven Hall. Bahasa dan Sastra, Pusat Studi Islam Global, Departemen Kebudayaan Amerika, Urusan Mahasiswa Multi-Etnis, Studi Latina dan La Casa mensponsori acara tersebut.

Buku berjudul Latino and Muslim in America: Race, Religion, and the Making of a New Minority, "Latin dan Muslim di Amerika: Ras, Agama, dan Pembuatan Minoritas Baru," buku ini meneliti statistik representasi Muslim Latin dalam populasi Amerika Serikat.

Menurut Morales, pada tahun 2043, Amerika Serikat akan menjadi negara pertama di mana populasi minoritas ras saat ini akan melebihi jumlah populasi mayoritas ras.

Selama acara, alumni Universitas, Asma Baban membahas bagaimana media menggambarkan Muslim Latin.

“Kebanyakan representasi media dari Muslim cenderung negatif - kami tahu itu. Tetapi secara khusus, itu menargetkan seperti jenis etnis Muslim tertentu. Jadi, untuk mendengar dan belajar tentang perspektif Latin, semua itu sangat mendalam, dan menarik,” jelasnya.

Selain itu, siswa Rackham Ivana Lopez-Espinosa juga memuji cara Morales mendekati penelitiannya.

"Saya pikir keseluruhan presentasi dipikirkan dengan baik. Ada banyak ide yang bersinggungan dalam hal identitas dan aspek bahasa itu. Jadi, saya pikir itu menarik karena ada beberapa kali di mana Anda melihat seorang akademisi benar-benar menghormati identitas dan persepsi yang disukai dari kelompok-kelompok yang sedang belajar,” jelasnya.

Menurut laporan tahunan institut tersebut, Poll American Muslim Poll: Predicting and Preventing Islamophobia ’, hanya 1% Muslim yang diidentifikasi sebagai Hispanik pada tahun 2009. Pada 2018, ia berkembang menjadi 7%.

Menurut sebuah studi dari Journal of Race, Ethnicity, dan Religion on Muslim Latinos di AS, banyak orang Amerika Latin masuk Islam karena alasan yang sama: keinginan untuk memiliki pengalaman lebih langsung dan pribadi dengan Tuhan.

Faktanya, kebanyakan orang Amerika Latin yang memeluk Islam adalah wanita asal Meksiko atau Puerto Rico yang membenarkan kepercayaan mereka sebagai kembalinya identitas Muslim pra-Hispanik dan pra-Katolik. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Suku Maya di Meksiko yang Beragama Muslim Capai 2500 Orang


Back to Top