Sempat Tertunda, Kerjaaan Saudi Mulai Kembali Pembangunan Masjid Tertinggi di Dunia

gomuslim.co.id - Masjid yang ditangguhkan tertinggi di dunia akan dibangun di kota Mekah, di Arab Saudi. Komite real estat Saudi mengumumkan bahwa pekerjaan pada masjid yang ditangguhkan telah dimulai.

Masjid yang ditangguhkan itu akan menghubungkan dua gedung pencakar langit yang membentuk Menara Jebel Omar dan memiliki panorama Masjidil Haram Makkah dan Ka'bah yang indah.

Publikasi Seenews, Senin, (14/10/2019) menyebutkan masjid ini juga akan terhubung ke Masjid Agung Makkah menggunakan peralatan akustik dan audiovisual hi-tech.

Setelah selesai, masjid yang ditangguhkan setinggi 161 meter dan selebar 10 meter ini akan menampung 200 jamaah secara keseluruhan.

Para jamaah akan menggunakan setengah dari 400 meter persegi masjid untuk sholat. Mereka akan menggunakan setengah lainnya untuk layanan lain.

 

Baca juga:

Ini Besaran Biaya Pembuatan Kiswah Kakbah di Makkah

 

 

Masjid Agung

Haram berarti "tempat suci" atau "tempat suci" dalam bahasa Arab. Masjid Agung Makkah, juga disebut Masjid Al-Haram, Al-Masjid al-Haram, alias "Masjid Suci" adalah masjid terbesar di dunia. Ini mengelilingi Kiblat Islam yang merupakan Ka'bah.

Muslim menghadapi Ka'bah saat melakukan sholat. Salah satu dari Lima Rukun Islam mengharuskan setiap Muslim untuk melakukan haji setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Masjid Agung memiliki situs penting lainnya. Ini termasuk, Batu Hitam, Sumur Zamzam, Stasiun Abraham, dan Safa dan Marwa. Selalu terbuka, terlepas dari tanggal atau waktu. Situs suci ini telah mengalami renovasi besar-besaran oleh berbagai khalifah, sultan, dan raja. (fau/sn/aboutislam/dbs)


Back to Top