National Chairman IFC: Indonesia Pantas Jadi Pusat Muslim Fesyen Dunia

gomuslim.co.id – Indonesia kerap dinilai layak menjadi pusat fesyen dunia di tahun 2020. Tingginya permintaan akan busana muslim, yang berbanding lurus dengan tumbuh pesatnya desainer muslim menjadi barometer kesiapan Indonesia akan pusat muslim fesyen dunia. Hal serupa disampaikan National Chairman Indonesia Fashion Chamber, Ali Charisma.  

“Kami semangat mendukung (Indonesia sebagai pusat muslim fesyen dunia, red) karena memang sudah banyak kemajuannya. Menurut saya layak kok kalau kita klaim bahwa Indonesia sudah jadi pusat Muslim Fashion Dunia,” katanya saat ditemui gomuslim di Gedung Kementrian Ketenagakerjaan RI, Jakarta, Senin, (14/10/2019).

 

 

Menurut Ali, hal terpenting adalah komitmen pelaku desainer muslim dan masyarakat harus mengapresiasi betapa majunya fashion muslim Indonesia selama ini.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan permintaan masyarakat memang besar terhadap busana muslim. Dan pelakunya berkembang dengan sangat pesat. “Mungkin hampir 100% sejak 5 tahun belakangan. Menurut aku sangat signifikan sekali, begitu juga dengan konsumennya. Dilihat juga dari perubahan konsumen yang sudah banyak berhijab. Sekolah-sekolah mode pun membuka jurusan khusus busana muslim,” tambahnya

“Kita juga konsumen terbesar dunia untuk busana muslim, kalau dihitung secara internasional mungkin tak seperti yang kita harapkan, tapi bicara lokal aja kita gede banget permintaannya,” tegasnya. (nov/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Jadi Ajang Pameran Fashion Muslim Indonesia, MUFFEST Perkuat Sentra Belanja Fashion Muslim Global


Back to Top