Gunakan Food Grade Gel, Perusahaan Ini Luncurkan Popok Bayi Halal

gomuslim.co.id – PT. Buah Hatiku Global melalui produsen Athari meluncurkan produk popok bayi yang diklaim sebagai popok lokal halal pertama di Indonesia. Produsen menyebut produk ini aman digunakan untuk anak yang alergi kulit sekalipun. Hal ini karena Athari menggunakan food grade gel.

CEO PT Buah Hatiku Global, Ferryandi mengatakan inovasi produk popok halal tersebut berawal saat anaknya yang alergi tingkat tinggi. “Seperti saya juga alergi tinggi dan istri autoimun. Jadi susah sekali pakai popok apa saja pasti ruam. Kita riset bagaimana ruam si bayi, setelah sekian lama, kita gunakan food grade gel itu, satu popok yang pertama gunakan kandungan gel," ujarnya, Rabu, (16/10/2019).

Ia menambahkan, dalam pembuatan popok, Athari telah dicoba kepada bayi dan orang tua selaku responden, termasuk anaknya yang berusia 8 bulan. Ia menyebut alergi anaknya tidak lagi kambuh saat full menggunakan popok Athari.

“Popok ini jadi halal lantaran proses produksinya sangat memikirkan nilai-nilai syariah. Sedangkan dari sisi kesehatan Athari juga mendapat rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Pengurus Nadlatul Ulama, Pengurus Muhammadiyah, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” katanya.

Ferryandi menyadari bahwa limbah popok masih jadi masalah lingkungan yang belum ditemukan solusinya. Karena itu, Athari membuat tiga klasemen, yaitu Athari Proteksi Ekslusif, Athari Proteksi Total dan Athari Proteksi Premium. Untuk popok standart limbah gel tersebut, dapat digunakan sebagai pupuk taman hidroponik.

Sedangkan untuk popok premium memiliki keunggulan lebih karena masuk dalam kategori limbah biodegradable yang artinya limbah popok tersebut dapat hancur atau terurai oleh organisme hidup Iainnya, baik di tanah maupun air.

 

Baca juga:

Kepala BPJPH: Tidak Semua Produk Wajib Miliki Sertifikasi Halal

 

"Dari sisi harga popok halal ini fokus pada pasar menengah kebawah sehingga harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Harga popok Athari dibandrol mulai dari Rp 30 ribu. Dengan harga tersebut, masyarakat khususnya para ibu bisa mempunyai pilihan Iain dalam memilih popok untuk si buah hati, khususnya yang berkualitas, terjangkau dan halal,” ungkapnya.

Ketua IDI, Dr. Daeng M. Faqih menuturkan Athari terbukti telah teruji secara klinis bahwa aman digunakan untuk bayi dan batita yang memiliki kulit sensitif. “Terlebih bayi memang membutuhkan perawatan khusus dalam penggunaan popoknya, salah satunya penggunaan popok dengan bahan dasar yang aman," paparnya.

Bahayanya penyakit kulit seperti ruam hingga infeksi jamur akan dialami anak saat penggunaan popok yang keliru, apalagi jika popok tidak bisa menyerap air dengan cepat. Nah, popok Athari ini digadang-gadang mampu menyerap air dalam 15 detik saja. (jms/suara)

 

 

Baca juga:

Eksportir Meksiko Nilai Sertifikasi Halal Jadi Tantangan


Back to Top