1.000 Pengunjung Investival Syariah Berkesempatan Dapat Pembukaan Rekening Saham Gratis

gomuslim.co.id – 1.000 pengunjung Investival Syariah berkesempatan mendapat fasilitas pembukaan rekening tabungan saham gratis dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalimantan Barat. Hal ini disampaikan langsung Kepala Kantor BEI Perwakilan Kalbar, Taufan Febiola saat pembukaan Investival Syariah di Universitas Muhammadiyah Pontianak, Rabu, (16/10/2019).

“Para pengunjung diberikan fasilitas pembukaan rekening tabungan saham secara gratis oleh perusahaan sekuritas. Hari pertama Investival Syariah ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari seminar edukasi dan perlindungan konsumen jasa keuangan, seminar nasional tentang zakat saham, sekolah pasar modal syariah dan lain sebagainya,” ujarnya.

Investival Syariah sendiri akan berlangsung mulai tanggal 16 sampai 18 Oktober 2019 dan terbuka untuk umum. Pada hari pertama, kegiatan ini telah dikunjungi sebanyak 722 orang dan sebanyak 338 orang telah membuka rekening tabungan saham.

Taufan menambahkan, dalam kegiatan ini, para pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan informasi tentang industri jasa keuangan, khususnya pasar modal secara lebih detail dan mendalam yang bisa didapatkan di stan pameran ataupun dari kegiatan sosialisasi edukasi.

Para pengunjung yang membuka rekening tabungan saham berkesempatan juga mendapatkan hadiah doorprize berupa handphone yang akan diundi pada penutupan investival.

 

Baca juga:

Aset Keuangan Syariah Kontribusi 8,71 Persen

 

“Ada 10 stan di sini tersedia yang diisi dari OJK, BEI, sekuritas dan emiten. Jadi pengunjung bisa mendapatkan informasi lengkap soal pasar modal dan membuka rekening tabungan saham. Jadi kita mengajak masyarakat Kalbar untuk memanfaatkan momen ini,” ujar Taufan.

Kegiatan ini sendiri terselenggara atas kerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), perusahaan-perusahaan sekuritas dan berbagai lembaga keuangan lainnya. Tak hanya dari kalangan mahasiswa, masyarakat umum juga terlihat banyak yang mengunjungi Investival Syariah.

Dalam event tersebut, para pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan informasi tentang industri jasa keuangan, khususnya pasar modal, secara lebih detail dan mendalam, yang bisa didapatkan di booth-booth pameran ataupun dari kegiatan sosialisasi edukasi.  "Acara ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Silakan datang," tutupnya. (jms/antara/dbs/foto:banjarmasinpost)

 

 

Baca juga:

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag: Akademisi Bisa Perkuat Ekonomi Syariah


Back to Top