Investival Syariah Kalbar Catat 1.193 Investor Baru

gomuslim.co.id – Perhelatan Investival Syariah Kalbar 2019 berhasil mencatatkan 1.193 investor baru. Kegiatan yang berlangsung di Main Halll Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) pada 16 - 18 Oktober 2019 ini juga berhasil menghadirkan 2.014 orang dari berbagai daerah.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Taufan Febiola mengaku bersyukur karena target kunjungan selama Investival Syariah tercapai. “Hingga penutupan ada 2.014 orang yang hadir, target kita hanya 2.000 orang. Membanggakan lagi lebih 50 persen membuka tabungan rekening baru," ujarnya, Jumat (18/10/2019).

Ia menjelaskan selama tiga hari kegiatan Investival Syariah Kalbar sejumlah agenda dihadirkan seperti seminar, sekolah pasar modal syariah, workshop pasar modal tentang analisa saham dan sosialisasi produk pasar modal. Rangkaian kegiatan investival syariah 2019 ini juga diadakan berbagai permainan dan perlombaan yang menyita perhatian dari para pengunjung.

“Perlombaan ini merupakan upaya untuk mengajak para pengunjung terutama anak-anak muda generasi milenial mulai peduli dalam berinvestasi dan menambah wawasan mereka terhadap dunia pasar modal dengan cara yang gembira," katanya.

 

Baca juga:

1.000 Pengunjung Investival Syariah Berkesempatan Dapat Pembukaan Rekening Saham Gratis

 

Selama kegiatan berlangsung, pengujung juga diberikan fasilitas pembukaan rekening tabungan saham gratis bagi 1.000 pengunjung pertama. “Para pengunjung diberikan fasilitas pembukaan rekening tabungan saham secara gratis oleh perusahaan sekuritas," tuturnya.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk lebih mengenalkan industri jasa keuangan terutama pasar modal kepada masyarakat umum di Kalbar. "Para pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang produk jasa keuangan yang ada di pasar modal dan juga dapat langsung menjadi investor di pasar modal," jelas dia.

Investival Syariah yang digelar BEI didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sekuritas serta emiten dan UMP.

Zizi, salah satu pengunjung yang hadir mengaku mendapat informasi dan wawasan baru soal pasar modal. Menurutnya dengan kegiatan tersebut membuat ia tertarik untuk membuka rekening saham. "Saya jadi agak paham soal pasar modal sehingga tertarik setelah berkunjung dan ikut sosialisasi," ungkapnya. (jms/antara/foto:suarapemred)

 

Baca juga:

GIFR 2019: Indonesia Peringkat Satu dalam Pasar Keuangan Syariah Global


Back to Top