Rumah KAMMI Peduli Dirikan Sekolah Darurat di Lokasi Bencana Gempa Maluku

gomuslim.co.id – Relawan Rumah KAMMI Peduli (RKP) Maluku memberikan bantuan berupa terpal dan membantu untuk mendirikan sekolah darurat di lokasi bencana gempa Maluku. Untuk diketahui, Maluku sejak (26/09/2019) terus diguncang gempa terus menerus yang hingga saat ini gempa masih terus dirasakan oleh warga Maluku.Hal tersebut juga dirasakan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah salah satunya di MTs Al Ikhlas Kelapa Dua, Kecamatan Kaeratu.

Siswa-siswi tidak mau lagi melakukan aktifitas belajar di dalam ruang kelas, karena takut kalau sekolah mereka rubuh jika terjadi gempa susulan. Akibatnya proses belajar mengajar jadi terganggu.

"Sekolah darurat ini kami dirikan karena kami ingin agar adik-adik kami di sekolah MTs ini bisa melakukan proses belajar mengajar tanpa khawatir akan tertimpah reruntuhan," ujar ketua RKP Maluku Bapak Lutfi Sukunwatan. "Harapan kami semoga dengan adanya sekolah darurat ini dapat bermanfaat bagi sekolah ini," sambungnya.

 

Baca juga:

KAMMI Pusat Tolak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

 

Adapun, program pembangunan sekolah darurat bukan hanya di kelapa dua saja tapi akan terus berjalan serta dilaksanakan di beberapa titik yang membutuhkan di Seram Bagian Barat.

"Sekolah kami ini jumlah siswanya cukup banyak yakni berjumlah 94 orang, dan dengan jumlah siswa yang banyak ini tentu kita perlu minimal tiga tenda untuk tiga kelas yang ada,” kata salah satu guru sekolah MTs Al Ikhlas Kelapa Dua yang enggan disebut namanya.

Dia mengungkapkan rasa syukurnya karena relawan Rumah KAMMI Peduli (RKP) Maluku sudah bersedia membantu kami untuk memberikan rasa aman dalam proses belajar mengajar. “semoga dengan bantuan ini ikhtiar kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bisa terwujud," tambahnya.

Untuk itu Rumah KAMMI Peduli mengajak anda untuk berpartisipasi membantu mendirikan Sekolah Darurat di Maluku.

Donasi dapat disampaikan melalui

Bank Mandiri

124 000 790 6325

a.n. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia

konfirmasi ke Taofik 089655141564

(nov)

 

 

Baca juga:

KAMMI Turki Hadiri Pertemuan South Asian Youth Organization di Ankara


Back to Top