Keren, Atlet Hijaber Panjat Tebing Ini Peroleh Rekor 6,9 Detik

gomuslim.co.id - Atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu, memecahkan rekor dunia usai mencatatkan waktu 6,995 detik pada Kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup di Xiamen, China. Torehan impresif di nomor woman speed itu membuat Aries mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Yiling Song dengan waktu 7,101 detik. Aries pun meraih medali emas di ajang ini.

Dalam rilis Federasi Panjat Tebing Indonesia, pencapaian ini disambut sorak sorai penonton. Bahkan komentator menyebut Aries sebagai atlet yang luar biasa yang terus melaju mencapai tujuannya.

 

Baca juga:

Atlet Panjat Tebing Berhijab Indonesia Masuk Daftar Millennials 30 Before 30 Forbes Asia 2019

 

Dia tampil all out dengan memacu kecepatannya dengan maksimal. Semua keahliannya dikeluarkan dan tidak melambat sedikit pun. Usaha keras dan konsentrasi itu membuahkan hasil dan mengantarkannya menjadi juara dunia sekaligus pemegang rekor dunia women speed world record.

Adapun, rekor sebelumnya dipegang oleh Yi Ling Song dari China dengan catatan waktu 7,101 detik. Kini, Aries bisa melampaui itu dan bahkan menjadi atlet pertama yang bisa menjebol atau melewati angka 7 detik untuk nomor putri di speed world record.

Sebelumnya, kisah kehidupan Aries sendiri sempat diangkat ke dalam layar lebar dalam judul 6,9 Detik dan tayang pada September lalu.

Film 6,9 Detik menceritakan kisah tumbuh kembang sang atlet yang berasal dari Purwodadi yang lantas berhasil mengantongi medali emas Asian Games 2018. Kisahnya berfokus pada perjalanan hidup Aries sebagai anak seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang mencari caranya sendiri untuk berprestasi dalam segala keterbatasan.

Hingga Ayu, panggilan akrabnya berhasil menjadikannya juara dunia yang bersinar saat Asian Games 2018. Di sisi lain, film tersebut juga menunjukkan kerja keras para atlet Indonesia termasuk Aries untuk meraih medali emas. (nov/dbs/cnn/viva)

 

 

Baca juga:

Begini Gaya Hijab Atlet Panjat Tebing 'Spiderman di Dunia Nyata'


Back to Top