Masya Allah, Muslimah Asal Texas Ini Ekspresikan Keindahan Hijab

gomuslim.co.id – Gadis Muslimah asli Texas, Amerika Serikat mengekspresikan tentang keindahan hijab dengan beberapa corak warna warni. Ia adalah Nadia Syed.

Dilansir kantor berita Texan Daily, Nadia Syed mengungkapkan di masa kecilnya sangat jarang menggunakan hijab berwarna hitam. Katanya, sejak memasuki usia SMP Nadia mulai bereksperimen dengan berbagai scarf dengan warna-warna berbeda. Kini dia sangat menikmati proses memadupadankan pakaian dan hijabnya. 

Blus berwarna hijau cerah itu memikat mata Nadia. Dia meraih hijab hijau senada sebagai padanan busananya. Nadia melilitkan hijab ke kepala dan lehernya lalu bersiap berangkat kuliah. 

Sebagai Muslimah, Nadia mengatakan baru sejak memasuki usia SMP Nadia mulai bereksperimen dengan berbagai scarf dengan warna-warna berbeda. Kini dia sangat menikmati proses memadupadankan pakaian dan hijabnya. 

 

Baca juga:

Relawan Muslim Ohio Sumbangkan Makanan untuk Acara Feed the Hungry di AS

 

“Dulu saya selalu merasa terpenjara dalam hijab saya. Lalu ketika saya mulai menggunakan warna warni berbeda, orang mulai memperhatikan saya dan memuji. Ini membuat saya merasa sangat senang” kata Nadia.

Seperti diketahui, hijab adalah bagian dari tata cara berbusana bagi Muslimah yang sudah diatur dalam Al Quran. Namun seperti halnya Nadia, berbagai gaya berbusana hijab saat ini yang tersedia bagi Muslimah. 

Selama tidak melanggar koridor aturan seperti yang diajarkan Rasulullah, maka Muslimah masih bisa berkreasi dengan berbagai variasi gaya untuk mengakomodir ekspresi gaya pribadi mereka.

Nadia sendiri mengaku memiliki 15 kerudung dengan warna yang berbeda-beda, mulai dari yang bernuansa hijau sampai cokelat. Nadia mengatakan kini menemukan cara untuk menggabungkan gaya hijab dan  ekspresi dirinya yang membuatnya jadi lebih percaya diri sembari tetap berbusana dengan santun. 

“Ekspresikan saja gaya kita dengan berhijab. Dulu saya selalu merasa bahwa saya tak terlihat cantik dengan hijab. Saya juga dulu Muslimah pasti merasa tak cantik juga menggunakan hijab,” kata Nadia.

Sementara itu, Profesor Studi Timur Tengah di University of Texas Faegheh Shirazi pernah meneliti tentang aspek ekonomi dalam dunia fashion Islam. Dia menyebut menggunakan hijab adalah keputusan pribadi dan semestinya tidak dipertanyakan, seperti halnya saat seorang wanita memilih menggunakan kalung salib atau topi baseball. 

“Muslimah berhijab menggunakan gaya hijab tertentu karena ingin mengekspresikan haknya untuk berkepercayaan dan pada saat yang sama, berbusana apapun yang diinginkannya,” kata Shirazi. 

Shirasi mengatakan selama beberapa tahun ini dia melihat semakin banyak wanita berhijab di kampus seperti halnya yang muncul di media dan industri fashion. “Bisa dikatakan hijab malah jadi bagian dari budaya pop dan ini akan terus berlangsung,” katanya memprediksi. 

“Saya optimistik tentang masa depan hijab, karena makin banyak anak muda yang ingin membuat perbedaan, baik dengan atau tanpa hijab,” tutupnya. (hmz/texandaily) 

 

 

Baca juga:

Boston Jadi Tuan Rumah Kompetisi Alquran Tahunan untuk Anak Muslim di AS


Back to Top